Respons Marques Bolden Pasca Bawa Timnas Basket Indonesia Kalahkan Arab Saudi di FIBA Asia Cup 2022

Rabu, 13 Juli 2022 18:18 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© fiba.basketball
Pemain Timnas Basket Indonesia, Marques Bolden. Foto: fiba.basketball Copyright: © fiba.basketball
Pemain Timnas Basket Indonesia, Marques Bolden. Foto: fiba.basketball

INDOSPORT.COM - Pemain naturalisasi, Marques Bolden, tampil apik saat Timnas basket Indonesia lawan Arab Saudi d ilaga perdana Grup A FIBA Asia Cup 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (12/07/22). Dia membantu tim Merah Putih menang dengan skor 80-54. 

Bolden dimainkan sebagai starter okeh pelatih Milos Pejic sebagai center. Baik dari sisi offense maupun defense, mantan pemain klub NBA G-League, Salt Lake City Stars ini sama-sama bagus.

Pebasket 24 tahun tersebut mencetak double-double: 32 poin dan 16 rebound. Bolden juga membuat enam blok di sepanjang pertandingan.

Ini adalah debut bagi Bolden di FIBA Asia Cup dan dia sangat enjoy. Tidak ada tekanan yang dirasakan atlet kelahiran Dallas, Texas, Amerika Serikat itu. 

"Ini luar biasa, maksud saya, ini adalah pertandingan pertama kami di depan penggemar dalam waktu yang lama, jadi saya sangat bersemangat," kata Bolden.

"Saya benar-benar tidak ada tekanan, maksud saya, kami tahu mereka (penonton) ada di pihak kami. Jika kita di rumah dan mereka tidak menyukai kami,  itu akan berbeda. Jadi kami tidak memiliki tekanan sama sekali, kami telah bekerja keras untuk pergi ke fase berikutnya, jadi saya bersemangat," imbuhnya.