4 SMA Sukses Rebut Tiket Semifinal Grand Final Red Bull Basketball Championships 2022

Sabtu, 10 September 2022 23:32 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ammara/INDOSPORT
Sebanyak 4 SMA berhasil melangkah ke semifinal turnamen bola basket Grand Final Red Bull Basketball Championships 2022. Copyright: © Ammara/INDOSPORT
Sebanyak 4 SMA berhasil melangkah ke semifinal turnamen bola basket Grand Final Red Bull Basketball Championships 2022.

INDOSPORT.COM -  Sebanyak 4 SMA berhasil melangkah ke semifinal turnamen bola basket Grand Final Red Bull Basketball Championships 2022.

Berlangsung di GOR Bulungan Jakarta Selatan, perhelatan Grand Final Red Bull Championships 2022 digelar pada 10-11 September 2022.

Sekedar informasi, sebelumnya kompetisi bola basket untuk tingkat SMA/sederajat ini telah melewati babak penyisihan di enam kota besar.

Keenam perwakilan SMA yang berhasil lolos ke babak grand final diantaranya yakni SMAN 116 Jakarta, SMAN 1 Pekanbaru, SMA Methodist 2 Medan, SMAN 2 Surabaya, SMA Olifant Yogyakarta, dan SMA Trinitas Bandung.

Pada hari pertama Grand Final Red Bull Basketball Championships 2022, keenam perwakilan SMA tersebut kembali dipertemukan untuk menjalani babak penyisihan.

Babak penyisihan Grup Grand Champion hari ini dibuka dengan duel antara SMAN 116 Jakarta vs SMAN 2 Surabaya.

Seolah haus kemenangan, duel pembuka antara SMAN 116 Jakarta kontra SMAN 2 Surabaya berlangsung sangat sengit sejak awal pertandingan.

SMAN 116 Jakarta benar-benar tampil perkasa hingga sukses menaklukan SMAN 2 Surabaya dengan skor kemenangan 72-37.

Tiket pertama yang diamankan oleh SMAN 116 Jakarta seolah menjadi bensin tambahan bagi mereka untuk tancap gas menjalani laga lanjutan melawan SMAN 1 Pekanbaru.

Selanjutnya, SMA Olifant Yogyakarta dipertemukan dengan SMA Trinitas Bandung yang menampilkan pertandingan tak kalah sengit.

Kedua tim terlihat sama-sama kokoh di dua quarter. Namun sayangnya, SMA Trinitas Bandung harus berlapang dada usai disungkurkan oleh SMA Olifant Yogyakarta dengan skor kemenangan 42-31.

Selepas istirahat sejenak, SMAN 116 Jakarta kembali bertarung dengan lawan yang berbeda, yakni SMAN 1 Pekanbaru.

Meski sudah menguras cukup banyak tenaga di laga awal melawan SMAN 2 Surabaya, rupanya hal itu tak meredamkan semangat pasukan SMAN 116 Jakarta.

Pasalnya, SMAN 116 Jakarta masih mampu membuat SMAN 1 Pekanbaru tertinggal jauh dengan skor kemenangan 77-44.

Kemenangan mutlak tersebut yang kemudian mengantarkan SMAN 116 lolos ke babak Semifinal besok, Minggu (11/09/22). Selepas itu, SMA Olifant langsung menjalankan laga lanjutan melawan SMA Methodist 2 Medan.

Serupa dengan duel pada saat melawan SMA Trinitas Bandung, tiket kemenangan kembali dikantongi oleh SMA Olifant Yogyakarta atas SMA Methodist 2 Medan dengan skor mutlak 58-48.

Kemudian pada laga kelima hari ini, SMAN 2 Surabaya dipertemukan dengan SMAN 1 Pekanbaru. Berbeda pada saat melawan SMAN 116 Jakarta di awal, performa SMAN 2 Surabaya justru mengalami peningkatan yang cukup pesat.

Mereka mampu mengukuhkan kemenangan mutlak atas SMAN 1 Pekanbaru dengan skor akhir 67-56. Menutup babak penyisihan pada hari ini, SMA Trinitas Bandung dipertemukan dengan SMA Methodist 2 Medan.

SMA Trinitas Bandung nampak tampil bringas hingga membuat SMA Methodist 2 Medan tertatih-tatih di Red Bull Basketball Championships 2022.

Pada quarter ke-2, SMA Methodist 2 Medan tertinggal cukup jauh dengan SMA Trinitas Bandung dengan skor sementara 31-20.

Sempat bersikeras mengejar SMA Trinitas Bandung, namun pil pahit harus ditelan oleh SMA Methodist 2 Medan lantaran. Skor akhir menunjukkan SMA Trinitas Bandung unggul dari SMA Methodist 2 Medan dengan skor akhir 60-38.