Eks Raja UFC dan Jagoan ONE Championship Siap Saling ‘Bunuh’ di Ajang ONE Fight Night 1

Jumat, 26 Agustus 2022 21:38 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© ONE Championship
Mantan raja UFC, Demetrious Johnson dan raja ONE Championship, Adriano Moraes siap janjikan aksi tak terlupakan di ONE Fight Night 1. Copyright: © ONE Championship
Mantan raja UFC, Demetrious Johnson dan raja ONE Championship, Adriano Moraes siap janjikan aksi tak terlupakan di ONE Fight Night 1.

INDOSPORT.COM – Mantan raja UFC, Demetrious Johnson dan raja ONE Championship, Adriano Moraes siap janjikan aksi tak terlupakan di ONE Fight Night 1.

Sebagaimana diketahui ajang ONE Fight Night 1 bakal membuka gerbang baru antara Asia dan Amerika lewat aksi seni bela diri tingkat tinggi sekaligus akan menandai awal kerja sama antara ONE Championship dengan Amazon Prime Video ini. 

Ajang ONE Fight Night 1 bakal digelar di Singapore Indoor Stadium pada Sabtu (27/08/22) pag WIB di mana duel antara Juara Dunia ONE Flyweight, Adriano Moraes, melawan Demetrious Johnson, eks raja UFC sekaligus petarung legendaris dan salah satu atlet MMA terbaik sepanjang masa. 

Keduanya sempat bertemu pada April 2021 untuk memperebutkan sabuk milik Moraes. Kala itu, sang juara bertahan dari Brasil berhasil keluar sebagai pemenang usai mendaratkan serangan lutut tajam yang membuat Johnson terkapar.

Kini, mereka pun bertukar komentar jelang laga tanding ulang di sesi konferensi pers, Kamis (25/08/22). Saat ditanya apakah Moraes merasa perlu membuktikan diri dengan kembali mengalahkan Johnson, sang pemilik gelar pun memberi pernyataan tegas. 

“Saya rasa saya tak perlu membuktikan apa pun, tapi saya senang menantang diri sendiri sebagai seorang juara. Saya hanya maju dan menjaga sabuk kapan pun (ONE) meminta. Saya siap menjaga sabuk ini kapan pun,” ujar Moraes. 

Moraes adalah raja yang telah lama duduk di singgasana divisi flyweight. Ia telah mengoleksi 20 kemenangan dari 23 laga. Selain itu, ia jadi orang pertama yang berhasil mengalahkan Johnson via knockout. 

Di sisi lain, Johnson adalah petarung cerdas yang mudah beradaptasi tergantung dari gaya bertanding lawan. Sejauh ini, ia telah meraih 30 kemenangan dari 35 laga. Empat laga berakhir dengan kekalahan, sementara satu lainnya berakhir imbang. 

Jelang laga nanti, ia mengaku tak akan banyak mengubah gaya bertanding dan lebih banyak menekan seperti biasa. 

“Gaya bertarung saya selalu melaju ke depan dan mencampurkan berbagai (teknik). Kalian tahu saya ada di olahraga ini untuk bertarung dan terus berjuang seperti halnya dalam gulat,” kata  Demetrious Johnson.

“Selalu ada dua manusia yang berjuang dalam MMA, jadi saksikan pada hari pertandingan nanti dan saya akan terus maju,” tambahnya, jelang ONE Fight Night 1.