Hasil UFC 279: Cuma Butuh 2 Menit, Khamzat Chimaev Habisi Holland Lewat Pitingan Maut

Minggu, 11 September 2022 14:15 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Joe Camporeale
Berikut hasil UFC 279, di mana Khamzat Chimaev sukses tampil perkasa, setelah menghabisi Kevin Holland hanya dalam waktu dua menit. Foto: REUTERS/Joe Camporeale Copyright: © REUTERS/Joe Camporeale
Berikut hasil UFC 279, di mana Khamzat Chimaev sukses tampil perkasa, setelah menghabisi Kevin Holland hanya dalam waktu dua menit. Foto: REUTERS/Joe Camporeale

INDOSPORT.COM – Berikut hasil UFC 279, di mana Khamzat Chimaev sukses tampil perkasa, setelah menghabisi Kevin Holland hanya dalam waktu dua menit.

Pada pertarungan yang digelar di T-Mobile Arena, Chimaev yang seharusnya dijadwalkan untuk melawan Nate Diaz justru gagal dilaksanakan.

Salah satu penyebab dari kegagalan pertarungan tersebut, lantaran Chimaev justru mengalami kehilangan berat badan sehingga Diaz menolak pertemuan dengan pria asal Rusia itu.

Setelah itu, Khamzat Chimaev kini justru dijadwalkan untuk melakoni pertarungan dengan Kevin Holland. Hanya saja, pertempuran itu tampak berat sebelah.

Dalam pertempuran Octagon itu, Chimaev tampil begitu dominan, bahkan tak butuh waktu lama bagi dirinya untuk melakukan takedown sejak awal pertarungan.

Kendati demikian, Holland sejatinya telah mempersiapkan pertempuran dengan dua kemenangan beruntun, meskipun memiliki masalah dengan pertahanan takedown.

Alhasil, sejarah buruk itu kini telah menjadi lebih buruk bagi pria asal Belanda itu. Sebab, saat mencoba untuk menjauh dari Chimaev, tangan lawannya justru segera menjangkaunya.

Setelah gagal menghindar, Chimaev lantas melakukan kuncian maut dengan kekuatan penuh yang tak mampu dilepaskan Kevin Holland.

Tak berhasil keluar dari pitingan maut Chimaev, Holland terpaksa harus mendapatkan takedown dengan cepat.

Hasil tersebut tentu menjadi catatan yang mengecewakan bagi Holland, terlebih karena mengakhiri pertarungan di UFC 279 melawan Chimaev dengan begitu cepat, yakni hanya dalam waktu 2 menit 13 detik saja di ronde pertama.