GIIAS 2018: Nissan Luncurkan New Nissan Terra di Indonesia

Jumat, 10 Agustus 2018 05:42 WIB
Editor: Gerry Crisandy
© PT Nissan Motor Indonesia
The New Nissan Tera. Copyright: © PT Nissan Motor Indonesia
The New Nissan Tera.

INDOSPORT.COM - GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang ke-26 di Indonesia menjadi kesempatan unik bagi salah satu perusahaan manufaktur mobil asal Jepang, Nissan. Pada awal Agustus lalu (02/08/18), Nissan meluncurkan SUV premium bersasis tangga, New Nissan Terra.

GIIAS sendiri dihelat di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD), Tengerang, pameran ini akan berlangsung selama empat hari dari Kamis (02/08/18) hingga Minggu (12/08/18).

Peluncuran New Nissan Terra juga menandai langkah terbaru dalam memperkenalkan jajaran produk Nissan untuk pasar Indonesia secara ofensif, sebagai bagian dari rencana bisnis jangka menengah Nissan M.O.V.E. 2022 untuk kawasan tersebut.

© PT Nissan Motor Indonesia
The New Nissan Terra. Copyright: PT Nissan Motor IndonesiaThe New Nissan Terra.

New Nissan Terra pertama kali diperkenalkan baru-baru ini di Asia Tenggara dalam acara peluncuran di Filipina. Kendaraan ini dibangun di pusat produksi Nissan di Thailand yang dikhususkan untuk pasar Asia Tenggara.

“Kendaraan SUV menjadi salah satu segmen favorit pelanggan Indonesia dan memenuhi keinginan mereka untuk menaklukkan berbagai medan di negara ini," ungkap Yutaka Sanada, Regional Senior Vice President, Nissan Asia & Oceania.

"Dengan perbaikan infrastruktur serta jalan raya baru yang menghubungkan kota-kota dan daerah, tumbuh permintaan untuk kendaraan cerdas dengan ground clearance tinggi yang dapat menghadapi tantangan medan perkotaan maupun medan off road."

New Nissan Terra sendiri memang dirancang untuk memaksimalkan pengalaman berkendara yang nyaman untuk semua jenis medan; dari menaklukkan jalan-jalan kota yang padat dengan jalan berlubang dan genangan air, untuk mengemudi lebih halus di jalan raya dan menghadapi tantangan medan off road.

Mobil ini mengusung mesin kelas atas, sasis tangga serbaguna, dan ground clearance terbaik di kelasnya.

© PT Nissan Motor Indonesia
The New Nissan Terra. Copyright: PT Nissan Motor IndonesiaThe New Nissan Terra.

“Kombinasi performa dan ruang kabin terbaik di kelasnya, serta fitur-fitur cerdas dan canggih dari Nissan Intelligent Mobility yang disematkan di New Nissan Terra memberi pelanggan Indonesia rasa percaya diri dan kenyamanan untuk melakukan petualangan bersama keluarga dan teman-teman,” kata Eiichi Koito, Presiden Direktur, PT Nissan Motor Indonesia.

Mobil ini adalah SUV pertama dengan Intelligent Rear View Mirror, sehingga pengendara dapat melihat tanpa halangan melalui monitor LCD yang terpasang. Blind Spot Warning (Peringatan Titik Buta) dan Lane Departure Warning (Peringatan Pindah Jalur) memastikan keselamatan kendaraan di tingkat tertinggi.

Intelligent Around View Monitor (Monitor Pemandangan Sekeliling Pintar) dengan teknologi Moving Object Detection (Deteksi Obyek Bergerak) yang ada di New Nissan Terra memudahkan pengendara memarkir kendaraan, baik di area istirahat maupun di lokasi tujuan.

Berkat fitur Hill Descent Control (Kendali Turun Bukit), Hill Start Assist (Bantuan Mendaki Bukit) dan 4WD More Switch (Tombol 4WD More), para pengendara dapat merasakan kenyamanan saat mencoba bertualang di medan off road.

Ikuti terus perkembangan dan berita-berita terbaru seputar Liga Primer Inggris di INDOSPORT.