Jarang Diketahui, Roger Federer Juga Latihan Bulutangkis demi Jadi Petenis Hebat

Sabtu, 17 September 2022 15:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© John Berry/Getty Images
Legenda tenis asal Swiss yang baru saja pensiun, Roger Federer, rupanya juga berlatih bulutangkis demi melatih kemampuannya dan jadi terhebat di dunia. Copyright: © John Berry/Getty Images
Legenda tenis asal Swiss yang baru saja pensiun, Roger Federer, rupanya juga berlatih bulutangkis demi melatih kemampuannya dan jadi terhebat di dunia.

INDOSPORT.COM – Legenda tenis asal Swiss yang baru saja pensiun, Roger Federer, rupanya juga berlatih bulutangkis demi melatih kemampuannya dan jadi terhebat di dunia.

Pada Kamis (15/09/22), Roger Federer yang tahun ini berusia 41 tahun mengumumkan akan pensiun dari tenis profesional setelah tampil di Lavel Cup pekan depan di London.

“Hari ini saya mau memberi kabar untuk kalian semua. Banyak dari kalian yang tahu, tiga tahun ini saya mendapat banyak tantangan seperti cedera dan operasi.”

“Saya bekerja keras untuk kembali ke performa penuh. Tapi saya tahu kapasitas tubuh dan batasan saya, pesan untuk saya akhir-akhir ini menjadi jelas.”

“Laver Cup pekan depan di London akan menjadi event ATP terakhir saya,” tegasnya.

Petenis asal Swiss tersebut akan gantung raket dengan status sebagai salah satu atlet terbaik sepanjang masa. Ia telah mengumpulkan 20 gelar Grand Slam dalam 24 tahun kariernya.

Torehan gelarnya itu hanya selisih 1 gelar dari Novak Djokovic asal Serbia dan dua dari Rafael Nadal dari Spanyol. Ketiganya dikenal tenis terhebat sepanjang masa.

Terlepas dari prestasinya, Roger Federer dikenal sebagai petenis merangkap seniman. Dia punya gerakan tangan ajaib, gerakan kaki yang anggon, serta kemampuan mematahkan reli sengit di lapangan.

Usut punya usut, semua kemampuan Federer tersebut tidak didapat secara instan. Melansir dari New York Post, Roger Federer hebat dalam tenis karena dia juga memainkan banyak olahraga.

Salah satunya berlatih bulutangkis. Hal ini pernah dia ungkapkan pada tahu 2006 silam dalam sebuah wawancara dengan Financial Times.

Federer mengaku senang bermain bulutangkis dan bola basket karena kedua olahraga ini membantunya melatih koordinasi tangan dan mata.