Lengser dari Ranking 1 Dunia, Kevin/Marcus Catatkan Deretan Rekor di Luar Nalar yang 'Mustahil' Terkejar

Minggu, 18 September 2022 15:15 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Indonesia Masters 2021 Copyright: © Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Indonesia Masters 2021

INDOSPORT.COM – Ganda putra bulutangkis asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, akhirnya lengser dari ranking 1 dunia BWF. Meski begitu, The Minions sukses mencatatkan banyak rekor sensasional. 

Selama bertakhta, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon catatkan deretan rekor di luar nalar yang nyaris ‘mustahil’ untuk dikejar.

The Minions sebelumnya sempat berhenti bermain bulutangkis buntut cedera yang dialami Marcus pada tulang kecilnya mengganggu performa sang pebulu tangkis.

Ya, Marcus mengalami masalah pertumbuhan tulang kecil yang tidak sewajarnya pada pergelangan kaki kanan dan kirinya.

Oleh sebab itu, The Minions mengambil keputusan untuk absen di Korea Open 2022 dan Kejuaraan Asia 2022 pada bulan April dan Mei lalu.

Kevin/Marcus sendiri akhirnya melakukan comeback pada Kejuaraan Dunia 2022 di Jepang, tetapi mereka tersingkir oleh wakil asal Inggris, Ben Lane/Sean Vendy, di delapan besar.

Langkah Kevin/Marcus kembali terhenti di Japan Open 2022 kala bertemu dengan mantan penghuni peringkat kedua dunia, Kim Gi Jung/Kim Sa Rang.

Kini The Minions harus rela takhtanya digeser oleh wakil asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, buntut dari belum menemukan performa terbaik dan bisa dibilang tersingkir sedikit lebih awal.

Meski begitu, Kevin/Marcus mencatatkan sejarah sebagai salah satu atau mungkin ganda putra terbaik dalam sejarah dunia bulutangkis. Mari kita mengenang deretan rekor Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang ‘mustahil’ terkejar oleh pebulu tangkis mana pun.