Bikin Pilu, Terungkap Alasan Tunggal Putri Cantik Jepang Putuskan Pensiun Mendadak

Rabu, 21 September 2022 09:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Martini
Atlet tunggal putri berparas cantik asal Jepang, Sayaka Takahashi, menulis surat perpisahan penuh haru tentang  pensiun dirinya dari tim nasional bulutangkis. Copyright: © Martini
Atlet tunggal putri berparas cantik asal Jepang, Sayaka Takahashi, menulis surat perpisahan penuh haru tentang pensiun dirinya dari tim nasional bulutangkis.

INDOSPORT.COM – Atlet tunggal putri berparas cantik asal Jepang, Sayaka Takahashi, menulis surat perpisahan penuh haru tentang  pensiun dirinya dari tim nasional bulutangkis.

Melalui instagramnya yang diunggah pada Selasa (20/09/22), adik perempuan juara Olimpiade Rio 2016 Ayaka Takahashi itu pun menyampaikan alasan pengunduran dirinya.

“Terima kasih atas dukungan Anda yang terus-menerus. Saya butuh beberapa saat untuk memberi tahu Anda. Tapi saya telah memutuskan untuk pensiun dari tim nasional Jepang,” tulis Sayaka Takahashi.

“Saya telah menderita cedera sejak tahun lalu saat berlatih dan berkompetisi di banyak turnamen, terutama Kejuaraan Dunia di Tokyo, yang saya anggap sebagai klimaks dari semua upaya saya.”

“Ketika saya menyelesaikan Japan Open minggu berikutnya, saya menyadari bahwa saya telah melakukan semua yang saya bisa.”

"Dan setelah mendiskusikannya dengan anggota tim lainnya, saya memutuskan untuk pensiun dari tim nasional bulutangkis Jepang (Nippon Badminton Association).”

 “Mulai sekarang, saya akan terus mendukung tim. oleh karena itu, saya sangat berharap Anda akan terus mendukung saya saat saya melangkah maju ke langkah berikutnya dalam karir saya,” pungkas Sayaka.

Unggahan instagram Sayaka Takahashi itu turut dilampiri dengan tiga buah foto saat dirinya tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 yang berlangsung di Tokyo pada 22-28 Agustus lalu.

Pasca mengumumkan pensiun dari kariernya sebagai pebulutangkis nasional di Jepang, kabar ini langsung dibanjiri tangisan berjamaah para netizen.

Bahkan para pebulutangkis top dunia turut menyematkan kata-kata perpisahan nan memilukan, seperti Ratchanok Intanon, Nami Matsuyama, Busanan Ongbamrungphan, dan masih banyak lagi.