Komunitas Sehat

Bursa Transfer: Barcelona Malu-malu Kucing Akui Siap Jual De Jong ke Manchester United

Selasa, 17 Mei 2022 01:31 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS
Frenkie de Jong Barcelona anggap pemain penting namun krisis finansial mereka saat ini buat tawaran dari Manchester United di bursa transfer kian menggiurkan.

INDOSPORT.COM - Barcelona hingga saat ini masih memandang seorang Frenkie de Jong sebagai pemain yang penting untuk mereka.

Hanya saja mereka mengirim sinyal jika gelandang asal Belanda tersebut dapat dijual pada bursa transfer mendatang menyusul minat dari Manchester United.

Mateu Alemany selaku direktur olahraga Barcelona menyebutkan jika klubnya sudah punya gambaran soal target musim depan namun tidak dengan anggota skuat mereka.

Dengan krisis ekonomi yang belum sepenuhnya sukses diberantas, maka tetap akan ada kemungkinan pemain berlabel bintang bakal dijual untuk menjaga agar brankas di Camp Nou tidak kosong.

"Kami saat ini belum menentukan apapun soal susunan pemain namun Frekie de Jong vital untuk Barcelona," ujar Alemany menanggapi rumor Manchester United.

"Barcelona tahu apa yang harus dicapai namun tentunya semua harus mentaati aturan finansial yang berlaku," tambah eks presiden Mallorca dan pelatih Valencia itu.

De Jong adalah salah satu pemain dengan nilai pasaran tertinggi di skuat Barcelona saat ini. Menurut data Transfermarkt, eks Ajax Amsterdam tersebut berharga 70 juta Euro.

Di atasnya memang masih ada Pedri Gonzalez (80 juta Euro) namun ia adalah pemain lokal Spanyol sekaligus primadona untuk fans dan baru saja menandatangani kontrak hingga Juni 2026.

Begitu juga Ansu Fati dan Pablo 'Gavi' Gavira yang sama-sama dibanderol 60 juta Euro namun dirasa lebih sayang untuk dilepas karena memiliki label pemain Spanyol dan merupakan alumni La Masia.

Wajar jika kemudian Frenkie de Jong kemudian jadi yang paling santer dikabarkan bakal dilepas saat bursa transfer musim panas 2022 dibuka nanti.