Bola Internasional

Blak-blakan Martunis Tak Pakai Jersey Ronaldo saat Tsunami: Dulu Dia Tak Sehebat Itu

Selasa, 7 Juni 2022 13:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Blak-blakan Martunis bahwa ia tak mengenakan jersey Cristiano Ronaldo saat terjadi tsunami, lantaran saat itu CR7 masih belum sepopuler sekarang. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Blak-blakan Martunis bahwa ia tak mengenakan jersey Cristiano Ronaldo saat terjadi tsunami, lantaran saat itu CR7 masih belum sepopuler sekarang.

INDOSPORT.COM - Blak-blakan Martunis bahwa ia tak mengenakan jersey Cristiano Ronaldo saat terjadi tsunami, lantaran saat itu CR7 masih belum sepopuler sekarang.

Sebagaimana diketahui, Martunis adalah salah satu korban selamat dari bencana tsunami Aceh tahun 2004, 17 tahun silam.

Ketika ditemukan di bulan Januari 2005, Martunis diketahui mengenakan jersey Timnas Portugal, lantaran saat terjadi tsunami, ia bermain bola di kampungnya.

Media Inggris pun meliput sosok Martunis yang bertahan lebih dari 20 hari seorang diri di lokasi bencana. Alhasil, berita ini sampai ke telinga Cristiano Ronaldo.

Kala itu, Cristiano Ronaldo yang masih remaja, bermain untuk Manchester United di Inggris, walaupun tidak setenar saat ini.

"Dulu dia tidak sehebat sekarang, dulu waktu dia dekat dengan saya, umurnya masih 18 tahun, saya delapan tahun," ungkap Martunis pada Irfan Hakim.

Menurut Martunis, ia tidak akan sampai ke luar negeri jika Tuhan tidak mengetuk hati Ronaldo. Padahal, saat itu ia mengenakan jersey milik pemain lain, yaitu Rui Costa.

"Jadi waktu tsunami, saya tidak pakai jersey Ronaldo, saya pakai jersey milik Rui Costa, Portugal, tapi dia (Ronaldo) berkomentar, saat dia main di Manchester United."

"Dia bilang, ada seorang anak di Samudera Hindia yang menyelamatkan lambang kebangsaan kami ketika terjadi tsunami," curhat Martunis di Youtube Irfan Hakim.

Dengan jiwa sosial yang tinggi, Cristiano Ronaldo akhirnya memboyong Martunis ke negara asalnya, Portugal. Ia juga diangkat menjadi anak sang megabintang tersebut.