Liga Indonesia

Liga 1: Rusak Pesta Bhayangkara, Ini Kata Pemain Jebolan Liga 3 Milik Borneo FC

Rabu, 14 September 2022 18:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Instagram@andyharjito_
Pemain muda Borneo FC, Andy Harjito jadi pahlawan ketika pertandingan Liga 1 pekan ke-10 kontra Bhayangkara FC. Foto: Instagram@andyharjito_ Copyright: © Instagram@andyharjito_
Pemain muda Borneo FC, Andy Harjito jadi pahlawan ketika pertandingan Liga 1 pekan ke-10 kontra Bhayangkara FC. Foto: Instagram@andyharjito_

INDOSPORT.COM - Pemain muda Borneo FC, Andy Harjito jadi pahlawan ketika pertandingan Liga 1 pekan ke-10 kontra Bhayangkara FC, Selasa (13/09/22) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Gol penyama yang dicetak oleh Andy Harjito tersebut membuat skor akhir menjadi 2-2 dan selamatkan tim Pesut Etam dari kekalahan. 

Andy Harjito dimasukan oleh pelatih Milomir Seslija untuk menggantikan Wildansyah pada menit ke-84, saat Borneo FC tertinggal 1-2 dari tim tuan rumah.

Delapan menit di lapangan, gelandang berusia 20 tahun itu akhirnya berhasil cetak gol lewat sundulan pada menit 90+2 injury time.

Gol tersebut memaksa laga antara Borneo FC vs Bhayangkara berakhir imbang 2-2. Spesialnya lagi, itu merupakan laga debut bagi Andy Harjito di Liga 1. 

Andy sangat bersyukur karena bisa berikan kontribusi untuk tim. Dia bahkan menangis haru saat melakukan selebrasi, pasca bobol gawang Awan Setho. 

Anak muda asal Kudus, Jawa Tengah itu kemudian mendedikasikan golnya untuk kedua orang tuanya.  

"Alhamdulillah bersyukur bisa cetak gol pada hari ini (kemarin-red), gol pertama di Liga 1. Gak bisa ngomong apa-apa, hanya bisa bersykur pada Allah," katanya 

"Gol ini buat bapak sama ibu, buat orang tua," imbuhnya.