Liga Champions

Bantai Dinamo Zagreb, Paolo Maldini Sesumbar AC Milan Bisa Juara Liga Champions

Kamis, 15 September 2022 20:10 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS-Daniele Mascolo
Paolo Maldini tahu jika trofi Liga Champions bagi AC Milan masih merupakan target sulit,tetapi setelah kemenangan atas Dinamo Zagreb ia tidak segan bermimpi. REUTERS-Daniele Mascolo Copyright: © REUTERS-Daniele Mascolo
Paolo Maldini tahu jika trofi Liga Champions bagi AC Milan masih merupakan target sulit,tetapi setelah kemenangan atas Dinamo Zagreb ia tidak segan bermimpi. REUTERS-Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - Kemenangan besar AC Milan atas Dinamo Zagreb di lanjutan fase grup Liga Champions 2022/2023 rupanya membuat Paolo Maldini serasa terbang di atas awan.

Meski masih terlalu dini untuk menagetkan trofi The Big Ears, namun legenda sekaligus direktur I Rossoneri tersebut yakin jika semua hal mungkin terjadi.

AC Milan menampilkan permainan yang oke di San Siro kala Zagreb berkunjung pada Kamis (15/09/22) dini hari tadi.

Olivier Giroud membuka skor pada masa injury time lewat eksekusi penalti. Alexis Saelemaekers kemudian mencatatkan gol keduanya di Liga Champions musim ini pada menit kedua babak kedua untuk semakin menjauhkan keunggulan tuan rumah.

Bomber andalan Zagreb yang hobi membobol tim-tim besar Eropa, Mislav Orsic, sempat menipiskan jarak dengan lesakan mengejutkannya pada menit ke-56. Namun, AC Milan tetap tertawa paling akhir.

Pada menit ke-77 Tommaso Pobega yang musim lalu menjalani peminjaman bersama Torino dan sudah menjadi bagian akademi AC Milan sejak muda ikut mencatatkan namanya di papan skor.

Skor 3-1 pun menjadi hasil akhir laga tersebut. AC Milan mampu menunjukkan respons yang baik usai pada machday pertama diimbangi oleh Red Bull Salzburg 1-1.

"Sudah menjadi kewajiban kami untuk bermimpi besar. Milan adalah tim yang tidak ingin dihadapi oleh tim lain. Bahkan meski ada perbedaan bujet dengan para favorit di Liga Champions," beber Paolo Maldini.

"(Menjuarai Liga Champions) adalah proses panjang namun progres kami sangat pesat. Jika kami bermain bagus maka artinya kami juga harus siap (masuk final)," tambahnya lagi.