Liga Italia

Rencana Pemecatan Massimiliano Allegri 'Bocor', Petinggi Juventus Ini Kelabakan

Kamis, 15 September 2022 16:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Alberto Lingria
Maurizio Arrivabene sanggah jika dirinya sudah merencanakan pemecatan Massimiliano Allegri dari Juventus menyusul kekalahan di Liga Champions. Foto: REUTERS/Alberto Lingria Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Maurizio Arrivabene sanggah jika dirinya sudah merencanakan pemecatan Massimiliano Allegri dari Juventus menyusul kekalahan di Liga Champions. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM - Direktur Juventus, Maurizio Arrivabene, mengklarifikasi soal pernyataanya yang berhubungan dengan pemecatan Massimiliano Allegri dari kursi manajer.

Yang bersangkutan mengaku hanya bercanda untuk menanggapi pertanyaan fans dan kemudian ucapannya disalahartikan.

Pada Rabu (14/08/22) lalu beredar video di media sosial di mana Arrivabene keluar dari sebuah restoran dan kemudian ia dikerubungi massa yang rupanya pendukung Juventus dan juga media.

Saat itu ia tengah melakukan makan siang bersama para petinggi Benfica jelang pertemuan kedua tim di matchday kedua Liga Champions.

Setelah melayani sejumlah permintaan swafoto, diduga ada seseorang yang bertanya apakah Allegri akan dipecat menyusul rangkain hasil buruk di awal 2022/2023 dan Arrivabene menjawab "Kalau begitu Anda harus membayar manajer berikutnya," sambil tertawa.

Dengan cepat video tersebut menjadi viral. Agar tidak terjadi keributan, Arrivabene kemudian segera membuat klarifikasi.

"Jadi begini, ketika saya meninggalkan restoran seorang pendukung berteriak jika kami harus memecat Allegri jika tidak menang dan saya hanya spontan menjawab dengan humor," ujar Maurizio Arrivabene.

"Sangat konyol jika seperti itu saja dijadikan berita. Sepak bola terkadang harus ditanggapi dengan candaan," tambah mantan prinsipal Scuderia Ferrari itu.

Massimiliano Allegri kembali menukangi Juventus pada musim lalu dengan menopang harapan ia bisa mengembalikan sukses tim yang pudar di era kepelatihan Maurizzio Sarri dan Andrea Pirlo.

Hanya saja baru memasuki musim kedua di periode keduanya di Turin, sang allenatore Italia sudah diterpa isu pemecatan.