Liga Champions

Sedih! Keok Lagi dari Munchen di Liga Champions, Barcelona Kena Bully Media Spanyol

Kamis, 15 September 2022 08:54 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
© reutersconnect.com
Media berbasis Madrid, MARCA, kecam habis kekalahan 2-0 Barcelona atas Bayern Munchen di Liga Champions. REUTERS/Lukas Barth

INDOSPORT.COM - Kekalahan mereka dari Bayern Munchen di Liga Champions tempo hari rupanya membuat Barcelona jadi bulan-bulanan media negara mereka sendiri.

Sejumlah portal berita olahraga di Spanyol bergiliran mengeluarkan kritik mereka pada Los Cules yang lagi-lagi tidak berdaya di hadapan Die Roten.

Dengan agresifitas luar biasa di bursa transfer musim panas 2022 lalu dmana mereka mendatangkan sejumlah nama besar termasuk striker andalan Bayern Munchen, Robert Lewandowski, Barcelona diharapkan bisa memutus tren buruk mereka kala jumpa sang rival kontinental.

Sebelum perjumpaan di Allianz Arena pada Rabu (14/09/22) dini hari lalu, wakil Liga Spanyol hanya punya satu kemenangan atas lawannya dari tujuh pertandingan terakhir.

Dalam setiap kekalahannya, Barcelona selalu menderita hasil yang memalukan dengan kebobolan setidaknya tiga gol.

Yang paling parah tentunya di Liga Champions dua tahun lalu dimana Bayern Munchen sukses menang dengan skor mencolok 8-2.

Maka dari itu ketika Barcelona kembali menelan hasil buruk 2-0 di matchday kedua Grup C Liga Champions 2022/2023, tidak terlalu banyak yang kaget.

Termasuk MARCA, media berbasis Spanyol, yang tidak bisa menyembunyikan kekecewaan mereka pada tim asuhan Xavi tersebut. Lewandowski mereka anggap tampil buruk usai melewatkan begitu banyak peluang emas.

"Dua gol dalam tempo empat menit dari dari Bayern Munchen sudah cukup untuk menenggelamkan Barcelona dan Lewandowski yang begitu buruk di depan gawang," tulis MARCA dalam artikel mereka.

"Sekali lagi Barcelona meninggalkan Allianz Arena sebagai pecundang. Sebaliknya Bayern Munchen tetap tampak superior," lanjut media yang berpusat di Madrid tersebut.