Liga Europa

Liga Europa: Ada Eksperimen Sukses Erik ten Hag di Balik Kemenangan Manchester United atas Sheriff

Jumat, 16 September 2022 21:00 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Stian Lysberg Solum
Di balik kemenangan Manchester United atas Sheriff Tiraspol di Liga Europa, ternyata Erik ten Hag masih menerapkan eksperimen di laga tersebut. Foto: REUTERS/Stian Lysberg Solum. Copyright: © REUTERS/Stian Lysberg Solum
Di balik kemenangan Manchester United atas Sheriff Tiraspol di Liga Europa, ternyata Erik ten Hag masih menerapkan eksperimen di laga tersebut. Foto: REUTERS/Stian Lysberg Solum.

INDOSPORT.COM – Di balik kemenangan Manchester United atas Sheriff Tiraspol di Liga Europa, ternyata Erik ten Hag masih menerapkan eksperimen di laga tersebut.

Erik ten Hag sebelumnya sempat melakukan eksperimen pada laga perdana Liga Europa kontra Real Sociedad dengan mengganti sejumlah pemain utama.

Namun, uji cobanya itu bisa dibilang berujung gagal lantaran malah menghasilkan kekalahan tipis 0-1 melawan klub asal Liga Spanyol tersebut.

Percobaan itu disinyalir dilakukan oleh Ten Hag agar setidaknya sang pelatih mempunyai Plan B jika tim utamanya tidak bekerja dengan benar.

Manchester United sebelumnya sudah menemukan the winning teamnya setelah berhasil menang di laga ketiga kontra Liverpool.

Erik ten Hag lantas tidak mengubah komposisi timnya tersebut hingga tiga laga berikutnya di Liga Inggris yang mana mereka suskes mengamankan poin sempurna.

Ya, Setan Merah menang melawan Southampton dan Leicester City dengan skor 1-0, bahkan mengentikan dominasi lima kemenangan beruntun Arsenal dengan skor 3-1.

Sadar bahwa eks pelatih Ajax Amsterdam tidak mempunyai waktu untuk mengotak-atik skuadnya jika berpegang teguh untuk tetap memainkan the winning team-nya di tengah jadwal padat Setan Merah.

Namun, ternyata Erik ten Hag juga melakukan eksperimen di Liga Europa saat Manchester United melawat ke kandang Sheriff Tiraspol.