Bola Internasional

Kondisi Terkini Kiper Timnas Indonesia U-20 Cahya Supriadi: Hasil CT Scan Tak Ada Masalah

Sabtu, 17 September 2022 07:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© epa.pssi.org
Berikut kondisi cedera Cahya Supriadi usai jalani pemeriksaan setelah sempat tidak sadarkan diri di pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Copyright: © epa.pssi.org
Berikut kondisi cedera Cahya Supriadi usai jalani pemeriksaan setelah sempat tidak sadarkan diri di pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

INDOSPORT.COM – Dokter Timnas Indonesia U-20 menjelaskan kondisi cedera Cahya Supriadi usai jalani pemeriksaan setelah sempat tidak sadarkan diri saat menghadapi Hong Kong di laga Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Jumat (16/09/22) malam WIB.

Kiper andalan skuat Garuda Muda itu sempat jatuh terkapar di Stadion Gelora Bung Tomo pada Jumat (16/09/22) malam WIB.

Cahya Supriadi tidak sadarkan diri usai mengalami benturan dengan bek Timnas Indonesia U-20, Rahmat Beri Santoso.

Rahang kiper muda Persija Jakarta itu terbentur dengan tendangan Rahmat Beri Santoso, yang bermaksud menyapu bola di area pertahanan di menit ke-60.

Kondisi Cahya pun sempat membuat seisi penonton di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya khawatir. Lantaran dia langsung dibopong keluar lapangan dengan mobil ambulance.

Pihak medis bertindak sigap dengan langsung membawanya ke Rumah Sakit Mitra keluarga Satelit Surabaya. Beruntung, Cahya Supriadi dikonfirmasi sudah dalam keadaan sadar.

Dokter Syarif Alwi, selaku Kepala Tim Medis PSSI, mengabarkan langsung kondisi Cahya Supriadi yang telah menjalani pemeriksaan CT Scan dan foto rontgen di kepala.

Menurut hasil pemeriksaan yang dikonsultasikan dengan dokter bedah syarag, kondisi Cahya Supriadi saat ini mulai membaik. Dia juga sudah sabar dan kondisi stabil.

"Setelah melalui observasi, kemudian pemeriksaan ct scan, dan foto rontgen di kepala, serta dikonsultasikan dengan dokter bedah syaraf, hasil CT Scan dan rontgen menunjukkan Cahya dalam keadaan baik,” ujar dr. Syarif Alwi, Head of Medical PSSI.

“Sekarang, pasien atau Cahya dalam keadaan sadar dan stabi. Doakan semoga ananda Cahya cepat sembuh,” lanjut  dr. Syarif Alwi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PSSI (@pssi)