Liga Indonesia

Nyoman Sukarja Tampil Moncer di Liga 2, Pelatih Bali United Ikut Bahagia

Sabtu, 17 September 2022 20:30 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Sepak terjang I Nyoman Sukarja (tengah) masih diketahui oleh pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. Foto: Nofik Lukman/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, ikut bahagia dengan catatan keren I Nyoman Sukarja di Liga 2 2022/2023.

Bomber asal Singaraja mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan bersama PSKC Cimahi.

I Nyoman Sukarja sejatinya merupakan salah satu local pride di Bali United. Pemain kelahiran 17 Agustus 1989 ini menjadi bagian klub sejak 2015 lalu.

Kala itu, Sukarja termasuk pemain yang mendapat kontrak empat tahun pada tahun 2016. Selain dia, ada pula nama-nama seperti Ricky Fajrin, Yabes Roni Malaifani, hingga Dicky Indrayana.

Setelah moncer di ISC 2016, Sukarja harus menghadapi situasi sulit pada Liga 1 2017. Ia mengalami cedera yang membuatnya hanya tampil lima kali pada musim itu.

Liga 1 2018 menjadi momen terbaik bagi Sukarja. Pemain bertinggi 175 sentimeter ini mencatatkan 15 penampilan, dengan rincian enam kali sebagai starter dan sembilan kali jadi pemain pengganti.

Sayangnya, saat performa sudah mulai naik, Sukarja cedera lagi. Ia absen sepanjang Liga 1 2019 karena menjalani operasi dan penyembuhan cedera ACL (Anterior Cruciate Ligament) di Jakarta.

Kebersamaan profesional Sukarja dengan Bali United sudah selesai pada akhir 2019. Setelah kontrak empat tahun habis, klub melepas Sukarja yang ditawari gabung Sulut United.

Selama dua tahun Sukarja berjuang di Liga 2. Setelah perjalanan dengan Sulut United selesai, Sukarja jadi bagian PSKC Cimahi. Bersama tim besutan Joko Susilo, Sukarja bangkit lagi.

PSKC Cimahi mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan. Hebatnya, tiga gol ini diborong Sukarja sendirian. Dua gol dicetak ke gawang PSDS Deli Serdang dan satu gol ke gawang Persiraja Aceh.

Moncernya performa I Nyoman Sukarja masih dipantau Bali United. Stefano Cugurra Teco selaku pelatih kepala Bali United ikut berbahagia dengan performa mantan pemainnya itu di Liga 2.

"Dia (Sukarja) waktu itu di Bali dalam kondisi cedera, lumayan lama, tapi ini berita bagus. Dia pasti sudah sembuh lagi karena bisa mencetak gol di Liga 2," kata Teco.