Liga Inggris

Disebut Segera Resmi, Chelsea Malah Terancam Gagal Dapatkan Direktur Olahraga Christoph Freund

Selasa, 20 September 2022 22:45 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Reuters/Matthew Childs
Pemain Chelsea, Kai Havertz saat melindungi bola dari rebutan pemain West Ham United di Liga Inggris. Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Pemain Chelsea, Kai Havertz saat melindungi bola dari rebutan pemain West Ham United di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League) Chelsea masih memburu sosok yang tepat untuk menduduki posisi Direktur Olahraga.

Kepergian Roman Abramovich dari pemilik Chelsea berdampak serius bagi klub, karena diikuti oleh sejumlah nama yang menduduki jabatan krusial salah satunya Direktur Olahraga.

Pada era Abramovich, Direktur Olahraga Chelsea dijabat oleh Marina Granovskaia. Ia jadi sosok penting dari kebijakan transfer The Blues dalam beberapa musim terakhir.

Termasuk mendatangkan Thomas Tuchel dan merebut gelar Liga Champions beberapa musim lalu.

Granovskaia sendiri sempat dinobatkan sebagai Direktur Olahraga klub terbaik dalam sepak bola pada penghargaan Golden Boy 2021.

Namun, setelah jabatan tersebut ditinggalkan Granovskaia, kursi Direktur Olahraga Chelsea kosong, sehingga Thomas Tuchel mengambil alih peran utama tersebut dalam geliat transfer klub bersama pemilik baru, Todd Boehly.

Meski merangkap pelatih dan Direktur Olahraga, tapi Thomas Tuchel rupanya tidak mampu mendatangkan pemain sesuai kebutuhannya.

Alhasil, Chelsea harus loyo di awal musim yang berujung pada pemecatan dirinya oleh bos baru, Todd Boehly.

Kini Chelsea bisa fokus kembali menyerahkan aktivitas transfer kepada ahlinya.

Dilansir dari Express, Chrishtoph Freund selangkah lagi bergabung untuk jadi Direktur Olahraga klub London Biru yang baru.

Penunjukan Christoph Freund juga telah melalui diskusi manajemen Chelsea, termasuk di dalamnya melibatkan pelatih baru, Graham Potter.

Ia dikabarkan siap bekerja dengan Freund serta staf spesialis rekrutmen di belakang layar, Kyle Macaulay.