Liga Indonesia

Jeda Liga 1, Bali United Buka Peluang Gelar Uji Coba

Selasa, 20 September 2022 17:55 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Bali United.
Bali United berpotensi menjalani laga uji coba pada jeda Liga 1 2022/2023. Copyright: © Bali United.
Bali United berpotensi menjalani laga uji coba pada jeda Liga 1 2022/2023.

INDOSPORT.COM - Bali United berpotensi menjalani laga uji coba pada jeda Liga 1 2022/2023. Ada banyak tim Liga 3 maupun tim Porprov yang bisa dibidik sebagai lawan latih tanding Fadil Sausu dkk.

Bali United memberi jatah libur pada para pemain cukup panjang. Setelah menghadapi Persis Solo di Stadion Manahan pada Kamis (15/09/22) lalu, Bali United meniadakan latihan hingga Senin (19/09/22).

Jeda waktu itu dimanfaatkan para pemain untuk liburan bersama keluarga. Haudi Abdillah pilih berwisata ke Gunung Bromo, Jawa Timur.

Lalu, Brwa Nouri bersama istri dan anaknya pergi ke Lombok. Sementara Yabes Roni Malaifani menghabiskan waktu dengan pulang ke daerah asalnya, kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur.

Program latihan baru dimulai lagi pada Selasa (20/09/22) sore. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, sudah memiliki rencana dalam sepuluh hari kedepan.

"Kita akan kembali ke latihan lagi. Kita akan latih semua aspek, dari fisik, teknik dan taktik," kata Stefano Cugurra Teco.

Bali United punya sepuluh hari sebelum bersua Persikabo 1973 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 30 September 2022 mendatang.

Pada jeda waktu itu, ada potensi Bali United menggelar latih tanding bersama klub lokal di Bali. Bisa dengan klub Liga 3, klub Porprov atau pun tim Bali United Youth.

Uji coba ini tentu penting untuk menjaga atmosfer kompetisi agar Bali United benar-benar siap tempur pada pekan kesebelas Liga 1 2022/2023 nanti. Namun, hal ini masih belum diagendakan Teco bersama manajemen.

"Tim pelatih masih bicara sama manajemen dulu soal uji coba ini," tutur Teco.