Liga Italia

Juventus Tunggu Piala Dunia untuk Pecat Allegri

Selasa, 20 September 2022 12:45 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Jennifer Lorenzini
Ekspresi kecewa Massimiliano Allegri di laga Hellas Verona vs Juventus (30/10/21). Copyright: © REUTERS/Jennifer Lorenzini
Ekspresi kecewa Massimiliano Allegri di laga Hellas Verona vs Juventus (30/10/21).

INDOSPORT.COM - Legenda Juventus, Claudio Marchisio mengatakan sebelum Piala Dunia 2022 digelar, Juventus harus sudah pecat pelatihnya sekarang, Massimiliano Allegri.

Isu pemecatan Allegri kian berhembus kencang karena serangkaian hasil buruk yang didapat Bianconeri sejak awal musim 2022/2023.

Bahkan di Liga Italia, Juventus hanya mampu meraih kemenangan dua kali dalam tujuh giornata yang sudah dilakoni musim ini.

Yang lebih miris lagi, Dusan Vlahovic dan kawan-kawan harus menelan kekalahan 0-1 dari tim promosi, Monza.

Tidak hanya di Liga Italia, performa Juventus di ajang Liga Champions juga jauh dari kata bagus.

Klub asal Turin itu bahkan menelan dua kekalahan dalam dua matchday perdana fase grup Liga Champions kontra PSG dan Benfica.

Tentu saja performa buruk itu memilukan bagi Marchisio, pemain yang sempat jadi andalan Juventus beberapa waktu lalu.

Pemain yang membela Juventus selama 10 tahun itu mendesak manajemen klub untuk bertindak cepat mengatasi situasi sulit ini.

“Bukan karena Juve kalah, karena kalah-menang itu hal biasa dalam sepak bola. Tapi kalah menghadapi Monza tanpa satu pun shot on target, menandakan sesuatu yang salah.

“Itu menjelaskan tidak tersambungnya pikiran dan permainan antara tim, pelatih dan juga klub,” ucap Marchisio dikutip dari Football Italia.