Liga Inggris

Kabar Gembira! 2 Andalan Arsenal Sudah Kembali, Siap Bentrok Lawan Tottenham

Selasa, 20 September 2022 20:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Andrew Couldridge
Martin Odegaard, pemain Arsenal. Foto: REUTERS/Andrew Couldridge

INDOSPORT.COM – Dua pemain andalan Arsenal, Martin Odegaard dan Oleksandr Zinchenko, sudah kembali dan siap bentrok lawan Tottenham Hotspur di Liga Inggris (Premier League).

Arsenal bakal menghadapi pekan sibuk sepanjang Oktober mendatang yang dibuka dengan laga kontra rival sekota, Tottenham Hotspur, pada Sabtu (1/10/22).

Setelah itu, The Gunners akan berlaga delapan kali dalam 24 hari di Liga Inggris dan Liga Europa dengan pertandingan melawan Liverpool, Leeds United, Southampton, dan Nottingham Forest diselingi  laga Bodo/Glimt dan PSV Eindhoven.

Kemudian dilanjutkan dengan empat pertandingan lagi yang akan dimainkan di tiga kompetisi berbeda pada bulan November sebelum jeda musim untuk Piala Dunia musim dingin.

Tidak perlu dikatakan lagi bahwa Mikel Arteta harus memanfaatkan sepenuhnya skuad tim utamanya dan mungkin masuk dalam satu atau dua pemain akademi di tengah padatnya jadwal.

Rotasi skuat akan menjadi kunci dan rasanya sudah lama sejak manajer Arsenal bisa menurunkan starting XI yang tidak berubah untuk pertandingan berturut-turut.

Faktanya, jika menilik kembali kemenangan Arsenal 3-0 atas Bournemouth di pertandingan minggu ketiga untuk terakhir kalinya, rotasi terjadi karena cedera yang telah memakan korban.

Kini, pasukan Mikel Arteta itu mendapatan kabar baik karena lima pemain senior mereka bisa kembali bermain menjelang Derby London Utara kontra Tottenham.

Ada pun dua pemain Arsenal yang siap kembali dari cedera menjelang pekan sibuk di Oktober adalah Martin Odegaard dan Oleksandr Zinchenko.