Liga Indonesia

Liga 1: Kabar Baik, Barito Putera dapat Amunisi Tambahan Jelang Hadapi Persik Kediri

Selasa, 20 September 2022 19:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Media Officer Barito Putera
Rafael Silva, pemain asing Barito Putera untuk Liga 1 2022. Foto: Media Officer Barito Putera Copyright: © Media Officer Barito Putera
Rafael Silva, pemain asing Barito Putera untuk Liga 1 2022. Foto: Media Officer Barito Putera

INDOSPORT.COM - Barito Putera dapat amunisi tambahan untuk menjamu Persik Kediri dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023. Rafael Silva dan Rafinha mulai pulih dari cedera.

Sebagaimana diketahui, Barito Putera saat ini masih tercecer di zona merah klasemen sementara Liga 1 2022-2023. Laskar Antasari ada di peringkat 17 dari 18 kontestan musim ini.

Sejauh ini, Barito Putera baru meraih satu kemenangan dan sekali imbang, tujuh laga sisanya berakhir dengan kekalahan, dan ada satu laga yang masih ditunda.

Hasil minor ini disinyalir karena Barito Putera tak memiliki target man di lini depan, sebab dua penyerang asingnya, Rafael Silva dan Rafinha mengalami cedera serius.

Striker berkebangsaan Brasil, Rafael Silva dibekap cedera hamstring. Ia sempat main saat menghadapi Rans Nusantara FC, tapi ditarik keluar lagi karena cedera kambuh.

Sementara Rafinha dikonfirmasi mengalami cedera plantar fasciitis. Kondisi ini membuat kaki bagian tumit Rafinha mengalami nyeri saat melangkah, terasa seperti ditusuk.

Rafinha sempat menjadi pemain cadangan saat Barito Putera menjamu Arema FC, tapi penyerang sayap itu pun belum dipercaya menjejakkan kakinya di lapangan hijau.

Kabar baiknya, memasuki jeda kompetisi Liga 1 2022-2023 untuk FIFA Matchday, Rafael Silva dan Rafinha sudah mulai bergabung dalam sesi latihan Laskar Antasari.

Dua bomber tersebut nampak mengikuti pemusatan latihan di Pati, Jawa Tengah, dan dikonfirmasi pula oleh caretaker alias pelatih sementara Barito Putera, Vitor Tinoco.

"Rafinha mulai latihan terpisah. Sementara Rafael Silva sudah (latihan) bersama tim," ungkap Vitor Tinoco pada Senin (19/9/22).