Liga Indonesia

Liga 1: Pernik Persib Dirusak dalam Ekspedisi Menuju Jakarta, Ketum The Jakmania Minta Maaf

Selasa, 20 September 2022 13:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persija Jakarta vs Persib Bandung Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persija Jakarta vs Persib Bandung

INDOSPORT.COM - Merchandise klub Liga 1 Indonesia, Persib Bandung, yang dikirimkan menuju Jakarta dirusak oknum di perjalanan. Ketua Umum The Jakmania, Diky Soemarno, langsung meminta maaf.

Sejak Senin (19/9/22) pagi, viral di media sosial, sejumlah warganet melaporkan adanya tindakan tidak terpuji oleh oknum di ekspedisi, terhadap paket Persib Bandung.

Merchandise dengan logo Persib Bandung yang dikirim menuju Jakarta, kemasannya dirusak dan logo klub dicoret-coret, serta ada kata-kata provikatif yang dituliskan.

Seperti laporan dari akun Twitter @bobotohcikarang, terdapat paket dengan logo Persib Bandung yang dicoret-coret. Di kolom komentar, ada pula netizen lain yang mengalami kejadian serupa, disertai bukti.

"Persib full of sh*t, ini Jakarta bukan Bandung," tertulis dalam kemasan paket tersebut, yang mengindikasikan jika ada indikasi ketidaksukaan terhadap Persib.

Sudah menjadi rahasia umum, klub Liga 1 Persib Bandung dan Persija Jakarta terlibat rivalitas sengit, dan suporternya pun kerap bentrok di dalam dan luar lapangan.

Perusakan kemasan merchandise Persib Bandung pun menjurus pada oknum yang memiliki fanatisme tinggi terhadap Persija.

Sebagai bentuk tanggung jawab atas nama baik Persija Jakarta, Ketua Umum The Jakmania, Diky Soemarno akhirnya meminta maaf.