Liga Indonesia

Liga 1: Takjub dengan Dukungan Bobotoh, Manu Tak Sabar Menantikan Laga Lawan Persija

Selasa, 20 September 2022 08:52 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bobotoh hadir di Stadion GBLA, saat laga kandang Persib vs Barito Putra. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bobotoh hadir di Stadion GBLA, saat laga kandang Persib vs Barito Putra.

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih Persib Bandung, Manuel Perez-Cascallana, mengaku takjub dengan dukungan yang diberikan Bobotoh pada pertandingan menghadapi Barito Putera di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (16/09/22).

Menurutnya, atmosfer pertandingan pekan ke-10 kompetisi Liga 1 2022-2023 sangat luar biasa, pasalnya sepanjang laga Bobotoh terus memberikan motivasi kepada Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan.

Atmosfer tersebut menjadi yang pertama dirasakan olehnya sejak bergabung dengan tim Maung Bandung, pasalnya laga tersebut merupakan pertandingan perdananya mendampingi Persib di kandang.

Setelah merasa atmosfer pertandingan tersebut, Manu sapaan akrabnya sudah tidak sabar untuk merasakan laga bergengsi menghadapi Persija Jakarta, pada pekan ke-11 kompetisi Liga 1 2022-2023.

Pertandingan menggapai tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut, dijadwalkan akan berlangsung pada 2 Oktober mendatang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

"Ini luar biasa, suporter disini luar biasa dan kami kini menantikan laga berikutnya menghadapi Persija," kata asisten pelatih asal Spanyol ini.

Kehadiran Bobotoh di Stadion menurutnya sangat penting, karena dengan hadirnya suporter di stadion bisa menambah motivasi dan kepercayaan diri pemain.

Sehingga, dia berharap pada pertandingan selanjutnya, Bobotoh bisa memadati Stadion GBLA yang berkapasitas 38 ribu tempat duduk tersebut.

"Tentunya kami butuh dukungan orang-orang, kami butuh Bobotoh dan kami ingin stadion ini penuh untuk mendukung kami," harapnya.