Liga Italia

Tunjuk Tuchel Jadi Pengganti Allegri, Juventus Harus 'Adu Mekanik' dengan Bayern Munchen

Selasa, 20 September 2022 05:07 WIB
Editor: Ilham Oktafian
© Xavier Laine/Getty Images
Klub Liga Italia (Serie A) Juventus mendapat cobaan serius dalam upaya mempekerjakan Thomas Tuchel sebagai pengganti Massimiliano Allegri. Copyright: © Xavier Laine/Getty Images
Klub Liga Italia (Serie A) Juventus mendapat cobaan serius dalam upaya mempekerjakan Thomas Tuchel sebagai pengganti Massimiliano Allegri.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A) Juventus mendapat cobaan serius dalam upaya mempekerjakan Thomas Tuchel sebagai pengganti Massimiliano Allegri.

Pasalnya, pelatih asal Jerman tersebut juga dilaporkan menjadi bidikan Bayern Munchen yang berniat memecat Julian Nagelsmann.

Sudah jadi rahasia umum jika kursi kepelatihan Juventus tengah digoyang. Hal itu tak lepas dari jebloknya penampilan Si Nyonya Tua di bawah kendali Massimiliano Allegri.

Sempat ngegas pada awal musim, kini Juventus mulai habis bensin saat menelan hasil minor dalam beberapa laga terakhir.

Teranyar, Juventus kalah memalukan dari tim promosi Monza. Hasil tersebut menggenapi derita Juventus yang belum meraih kemenangan dalam 2 laga beruntun di Liga Italia.

Tak heran jika saat ini I Bianconeri harus puas berada di papan kedelapan dengan koleksi 10 poin hasil 7 laga yang sudah dimainkan. Juventus pun kian menjauh dari jalur scudetto.

Hasil minor yang diraih Juventus tak hanya berlaku di kancah domestik. Di level Eropa pun tak jauh beda. Hingga saat ini Juventus belum meraih sebiji poin pun di Liga Champions.

I Bianconeri tercecer di papan ketiga, dan sama-sama belum mengoleksi poin bersama penghuni dasar klasemen Maccabi Haifa.

Masa depan Allegri pun digoyang. Sejurus kemudian, sejumlah kandidat pelatih anyar dikaitkan dengan Juventus. Salah satu yang terpanas adalah Thomas Tuchel.

Sayangnya, upaya Juventus untuk menunjuk Tuchel dirasa tidak mudah. Bagaimana tidak, pelatih asal Jerman tersebut juga dilaporkan menjadi bidikan Bayern Munchen yang berniat memecat Julian Nagelsmann. Si Nyonya Tua pun harus siap adu mekanik dengan Die Roten.