Liga Spanyol

Xavi Sebut Pedri Salah Satu Pemain Terbaik Barcelona Sepanjang Masa

Selasa, 20 September 2022 17:27 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Albert Gea
Selebrasi pemain Barcelona Pedri usai merayakan gol pertama bersama Ousmane Dembele dan Dani Alves di Liga Spanyol. Foto: REUTERS/Albert Gea

INDOSPORT.COM - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez kembali memberikan pujian dengan menyebut Pedri sebagai salah satu pemain terbaik klub sepanjang masa.

Pedri, memang baru menginjak usia 19 tahun, namun sekarang dia sudah menjadi andalan lini tengah Barcelona sejauh musim ini.

Gelandang Timnas Spanyol itu mampu membuktikan kepiawaiannya dalam mengatur serangan tapi juga mampu membantu rekan-rekannya ketika bertahan.

Dalam penampilan terakhirnya, dia juga tampil impresif ketika Barcelona berhasil menang 3-0 atas Elche di laga lanjutan Liga Spanyol akhir pekan lalu.

Xavi pun menegaskan seusai pertandingan, bahwa Pedri sudah bisa dibilang sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa yang dimiliki Barcelona.

“Dia pemain hebat, karena mampu memahami permainan dan bisa menciptakan perbedaan dengan operan-operannya. Dia adalah salah satu pemain terbaik sepanjang sejarah klub ini,” kata Xavi dilansir dari Football Italia.

“Kami harus berusaha semaksimal mungkin untuk menjaganya (dari cedera). Kami coba untuk memberinya waktu bermain yang pas, tidak berlebihan.

Yang jadi pembeda antara Barcelona bersama dan tanpa Pedri, terlihat jelas dari kreativitas permainan tim.

Oleh karena itu, wajar jika Xavi menyebut jebolan akademik Las Palmas itu sebagai aset untuk permainan tim asuhannya.

Terbukti, dari enam pertandingan Liga Spanyol musim ini, Pedri selalu dimainkan dengan mengantongi satu gol.