Liga Inggris

Bak Beli Kucing dalam Karung, Kondisi Fisik Eks Juventus Sangat Payah Saat Main Bareng Liverpool

Rabu, 21 September 2022 11:53 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Liverpool FC
Arthur Melo, pemain anyar klub Liga Inggris, Liverpool. Copyright: © Liverpool FC
Arthur Melo, pemain anyar klub Liga Inggris, Liverpool.

INDOSPORT.COM – Pemain pinjaman klub Liga Inggris, Liverpool, Arthur Melo  memperkuat fisiknya untuk masuk ke skuat utama arahan Jurgen Klopp dengan bermain bersama Tim U-21.

Gelandang Brasil, Arthur Melo masuk dalam skuat tim U-21 Liverpool dalam pertandingan pertajuk Papa John’s Trophy.

Meskipun memainkan Arthur, Liverpool U-21 kemudian harus takluk dari tim divisi bawah Liga Inggris, Rochdale dengan skor 0-1.

Arthur Melo sendiri hengkang ke Liverpool beberapa saat sebelum bursa transfer musim panas 2022 usai dengan status pinjaman dari Juventus.

Transfer yang terhitung sebagai tindakan darurat ini dilakukan untuk mengisi lini tengah Liverpool yang sedang dilanda krisis berkepanjangan karena cedera.

Namun demikian, lantaran jarang dimainkan di Juventus, kondisi fisik Arthur Melo tidak sempurna ketika bergabung dengan Liverpool.

Hal ini menyebabkan eks Barcelona ini harus berlatih lebih keras agar bisa masuk ke tim utama Liverpool yang dibesut oleh Jurgen Klopp.

Selain itu, gelandang berusia 26 tahun ini baru bermain satu kali saja sejak bergabung ke Liverpool beberapa waktu lalu.

Pekan lalu, saat membawa Liverpool U-21 menang atas Leicester City, Arthur Melo bermain 90 menit, sebelum pemain muda The Reds kalah dari tim League Two, Rochdale, seperti dilansir dari Daily Mail.

Dalam pertandingan yang digelar di Crown Oil Arena, Arthur Melo hanya bermain 55 menit saja sebelum digantikan eks Liverpoool, Jay Spearing.