Liga Italia

Bikin Celaka AC Milan, Titisan Dani Alves Tebar Janji Manis Demi Bertahan di San Siro

Rabu, 21 September 2022 04:18 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Ilham Oktafian
© Erwin Spek/Soccrates/Getty Images
Bikin celaka klub Liga Italia (Serie A) AC Milan, Sergino Dest malah menebar janji manis demi bertahan di San Siro Copyright: © Erwin Spek/Soccrates/Getty Images
Bikin celaka klub Liga Italia (Serie A) AC Milan, Sergino Dest malah menebar janji manis demi bertahan di San Siro

INDOSPORT.COM – Bikin celaka klub Liga Italia (Serie A) AC Milan, Sergino Dest malah menebar janji manis demi bertahan di San Siro

Pemain asal Amerika, Sergino Dest memang dianggap sebagai biang kekalahan AC Milan atas Napoli. Hal tersebut terjadi pada pertandingan pekan ketujuh Liga Italia yang tersaji di San Siro pada Senin (19/09/22) dini hari, yang membuat AC Milan harus kalah dari Napoli, dengan skor 1-2.

Semula berawal dari Sergino Dest yang dianggap tidak bisa menjaga Khvicha Kvaratskheila di area pertahan. Dan berlanjut pelanggaran yang dibuat oleh Dest di area terlarang.

Sehingga, ketika pertandingan babak kedua telah berjalan 10 menit, AC Milan harus rela ketinggalan, 0-1, lewat gol yang dicetak Matteo Politano dari titik penalti.

Meski sebenarnya sempat menyamakan kedudukan berkat sumbangan gol Olivier Giroud, yang memanfaatkan umpan Theo Hernandez. Namun I Rossoneri harus kembali kebobolan oleh Giovanni Simeone.

Atas catatan tersebut, secara tidak langsung Dest merupakan salah satu biang kerok kegagalan AC Milan meraih kemenangan di laga kandang.

Padahal, melansir dari Sport.es, pemain berusia 21 tahun tersebut digadang-gadang seperti Dani Alves, dan diharapkan bisa melengkapi kekuatan pasukan yang dinahkodai oleh Stefano Pioli.

Selain itu, Sergino Dest jug telah mendapat total 89 menit di Liga Champions, kala menghadapi RB Salzburg dan Dinamo Zagreb. Namun dirinya tidak menjukkan penampilan yang konsisten saat bertahan.

Kendati belum bisa tampil maksimal, eks pemain itu malah berani untuk menebar janji kepada AC Milan, agar tetap mempertahankan dirinya di musim depan.

“Saya akan memberikan 100% agar Milan memutuskan untuk tetap bersama saya, (Karena) saya pikir, di sini saya bisa menjadi pemain yang lebih lengkap,” ungkap Sergino Dest.