Liga Italia

Bikin Kacau Inter Milan, Legenda Malah Minta Semua Orang Percaya Simone Inzaghi

Rabu, 21 September 2022 13:10 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Daniele Mascolo
Aksi Simone Inzaghi di laga Inter Milan vs Salernitana (05/03/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Meskipun membuat kekacauan di Inter Milan, Simone Inzaghi masih dipercaya oleh legenda klub, Giuseppe Bergomi untuk mengembalikan performa tim di Liga Italia (Serie A) 

Dilansir dari laman SerieANews.com, legenda Inter Milan, Giuseppe Bergomi berujar bahwa klub harus melanjutkan proyek bersama sang pelatih, Simone Inzaghi.

Meskipun dalam pertandingan belakangan, Inter Milan banyak mendapatkan kekalahan yang membuat hubungan Simone Inzaghi dengan fan dan pemain menjadi semakin memburuk.

Simone Inzaghi sendiri merupakan suksesor pelatih bertangan dingin, Antonio Conte yang ditunjuk oleh Inter Milan di musim panas 2021.

Semusim meraih prestasi bagus dengan membawa Inter Milan meraih posisi kedua di Liga Italia musim 2021/2022, eks pelatih Lazio ini melanjutkan masa jabatan yang kedua.

Namun demikian, kekacauan yang ditimbulkan Inzaghi dalam beberapa pekan awal Liga Italia disebut Bergomi bukan sebuah alasan untuk melakukan pemecatan.

Bahkan, eks bek tengah Inter Milan ini berujar bahwa memecat Inzaghi dalam waktu yang cepat bukanlah ide bagus, mengingat kontrak sang pelatih masih cukup panjang.

“Ketika Inter Milan memperpanjang kontrak Inzaghi, ini artinya klub percaya dengan pelatih, staf kepelatihan, dan cara kerja mereka,” ujar Bergomi.

“Kita semua harus percaya kepadanga, karena mengganti banyak hal menurut saya akan menyulitkan mereka.”

“Tetapi, saya tetap berpikir ada empat komponen, klub, pemain, pelatih, dan fan, mereka meletakkan hal yang sama dalam antusiasme mereka. Ini adalah hal yang benar untuk melanjutkan banyak hal.”