Liga Indonesia

Bobotoh dan Nama Besar Klub, Membuat Manu Bangga Gabung Persib

Rabu, 21 September 2022 19:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Asisten pelatih Persib Bandung, Manuel Perez-Cascallana saat memberikan program latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Asisten pelatih Persib Bandung, Manuel Perez-Cascallana saat memberikan program latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih Persib Bandung, Manuel Perez-Cascallana, mengaku bangga bisa menjadi bagian dari skuad Maung Bandung yang saat ini sedang mengarungi kompetisi Liga 1 2022/23.

Menurut pria asal Spanyol ini, Persib merupakan tim pertama yang dibelanya saat berkarier sebagai asisten pelatih di Indonesia.

Meski demikian, Manu, sapaan akrabnya, langsung merasa betah dan bangga bisa bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh. Manu menilai, Persib merupakan tim besar dan memiliki sejarah panjang di sepak bola di Indonesia, serta memiliki pendukung yang sangat luar biasa.

Bahkan, nama besar Persib sudah didengar olehnya saat dia masih berkarier di India. Sehingga, dia antusias untuk bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh.

"Klub ini adalah klub yang sangat besar, saya memang baru tiba, tapi di India saya sudah mendengar informasi tentang Persib Bandung," ucap Manu sapaan akrabnya.

Informasi mengenai nama besar Persib tersebut akhirnya dirasakan langsung olehnya, saat resmi ditunjuk untuk menjadi asisten pelatih, Luis Milla, di skuad Maung Bandung guna menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.
 
"Ketika saya datang saya merasakan bahwa memang benar ini merupakan klub yang sangat-sangat besar. Tentunya saya senang bisa berada di sini, di Persib," ucapnya.

Kehadiran Manu mendapatkan sambutan positif dari Bobotoh, bahkan tak sedikit mereka yang meminta tanda tangan dan foto bersama. Sehingga, hal tersebut membuatnya semakin nyaman bergabung dengan tim Persib.

Menurut Manu, sambutan positif dari suporter sudah sempat dirasakan oleh di tim sebelumnya, meski demikian atmosfer sepak bola Bandung lebih luar biasa.

"Ya saya sudah pernah merasakan ini sebelumnya, di India saya pernah merasakan pengalaman ini," ucapnya.