Bola Internasional

Disiarkan Stasiun TV Nasional, Simak Jadwal Timnas Indonesia vs Cucacao

Rabu, 21 September 2022 15:25 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Timnas Indonesia memulai persiapan jelang menghadapi laga FIFA Match Day melawan Curacao pada 24 dan 27 September mendatang. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia memulai persiapan jelang menghadapi laga FIFA Match Day melawan Curacao pada 24 dan 27 September mendatang. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal siaran langsung timnas Indonesia vs Curacao berlabel FIFA Matchday di stasiun televisi nasional akhir pekan ini.

Setelah selesai bertugas mengawal timnas Indonesia dalam ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Shin Tae-yong akan beralih untuk mengawal timnas senior melawan Curacao.

Pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Curacao akan dilaksanakan dua kali di dua stadion berbeda di Indonesia.

Pertemuan pertama akan dilaksanakan pada Sabtu (24/9/22) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, disusul laga kedua di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/9/22). Keduanya diperkirakan berlangsung pada pukul 17.00 WIB.

Menghadapi Curacao, timnas Indonesia diprediksi akan menurunkan kekuatan penuh demi meraih kemenangan dan mendongkrak ranking FIFA mereka.

Kendati demikian, hal tersebut dipastikan tidak akan mudah. Jika dilihat dari segi peringkat FIFA, ranking Curacao berada jauh di atas Indonesia.

Curacao kini berada di ranking 84, sedangkan timnas Indonesia berada di posisi 155. Hal tersebut tentu bukan sesuatu yang dapat diremehkan.

Kendati begitu, kabar gembira juga menyelimuti Timnas Indonesia antaran Curacao dipastikan tidak akan diperkuat tiga bintang mereka.

Ketiga pemain tersebut adalah Quilindschy Hartman, Nigel Thomas, dan Shurandy Sambo. Hartman dan Sambo dipastikan absen karena harus pemulihan cedera, sedangakan Thomas absen karena belum melakukan vaksin booster.