Bola Internasional

Jelang Timnas Indonesia vs Curacao, Media Vietnam Sindir Stadion yang Dipakai 'Selevel Kabupaten'

Rabu, 21 September 2022 14:05 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
© Tengku Sufianto/Indosport
Menjelang laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Curacao, media Vietnam menyebut stadion yang akan digunakan hanyalah selevel kabupaten.

INDOSPORT.COM – Menjelang laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Curacao, media Vietnam menyebut stadion yang akan digunakan hanyalah ‘level kabupaten’.

Timnas Indonesia sebentar lagi akan mengisi kalender internasional mereka dengan menggelar dua pertandingan uji coba melawan Curacao pada 24 dan 27 September mendatang.

Pertandingan pertama akan digelar pada 24 September di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), dan pertandingan kedua akan digelar pada 27 September di Stadion Pakansari Bogor.

Kendati demikian, media Vietnam, Baomoi, dilaporkan menyebut salah satu stadion yang akan digunakan Timnas Indonesia nantinya hanyalah selevel kabupaten.

“Indonesia menggunakan lapangan sepak bola ‘tingkat kabupaten’ untuk menyambut tim Amerika Tengah,” tulis Baomoi dalam judul beritanya.

Media Vietnam tersebut juga menjelaskan lebih lanjut alasan mengapa mereka menyebut lapangan sepak bola tersebut dilabeli ‘level kabupaten’.

Stadion yang dimaksud oleh media Vietnam, Baomoi, tersebut adalah Stadion Pakansari, Bogor. Baomoi ternyata turut memantau pernah terjadinya banjir di stadion tersebut saat laga Liga 1 antara RANS Nusantara FC melawan Persik Kediri.

Sebagaimana diketahui, saat pertandingan antara RANS Nusantara FC melawan Persik Kediri, hujan turun sangat lebat di Stadion Pakansari.

Keadaan tersebut membuat lapangan Stadion Pakansari dipenuhi dengan genangan air akibat dari drainase yang buruk.