Liga Italia

Kisah Lucu Denis Zakaria, Tak Bahagia di Juventus Malah Tak Tahu Mau Dipinjamkan ke Chelsea

Rabu, 21 September 2022 13:11 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Massimo Pinca
Dusan Vlahovic merayakan gol yang dicetak Denis Zakaria di laga Juventus vs  Verona (07/02/22). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca) Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Dusan Vlahovic merayakan gol yang dicetak Denis Zakaria di laga Juventus vs Verona (07/02/22). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM – Pemain timnas Swiss, Denis Zakaria mengaku tak tahu kala Juventus bakal meminjamkannya ke klub Liga Inggris, Chelsea.

Pemain timnas Swiss, Denis Zakaria bergabung ke Juventus dari tim Liga Jerman, Borussia Monchengladbach pada Januari 2022.

Namun demikian, pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini justru sulit beradaptasi dengan permainan La Vecchia Signora di Liga Italia dan hanya bermain sebanyak 18 pertandingan.

Denis Zakaria bahkan tak tahu bahwa dia akan kembali berganti klub jelang bursa transfer musim panas 2022 usai karena masih saja berlatih bersama Juventus.

Chelsea kemudian bergerak cepat dengan tawaran peminjaman dengan nilai 3 juta pound dengan opsi pembelian 28 juta pound di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Dilansir dari Daily Mail, Denis Zakaria bahkan berujar bahwa kejadian berganti klub dari Juventus ke Chelsea.

“Ini terjadi sangat cepat. Bahkan saya tak tahu soal kepindahan ke Chelsea hanya enam jam sebelum bursa transfer musim panas 2022 usai,” ujar Zakaria.

“Saya mengepak banyak barang dan menunggu kontrak diteken, kemudian saya melakukan tes kesehatan di Turin dan ini sangat cepat,” imbuhnya.

Kesepakatan kontrak yang cepat antara Chelsea dan Juventus merupakan sebuah strategi sebelum Thomas Tuchel dipecat dan digantikan oleh Graham Potter hanya dalam 48 jam saja.

Padahal, alasan Denis Zakaria hengkang ke Chelsea adalah Thomas Tuchel yang menjadi sosok yang dikagumi di kursi kepelatihan.