Liga Indonesia

Liga 1: Fokus Hadapi Persija, Luis Milla Siapkan Senjata Baru untuk Persib

Rabu, 21 September 2022 21:30 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung di Liga 1, Luis Milla. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung di Liga 1, Luis Milla. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Persib Bandung kembali menggelar latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (20/09/22), untuk persiapan menghadapi Persija Jakarta, pada pekan ke-11 kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Sesi latihan tersebut merupakan yang pertama digelar skuad Maung Bandung setelah meliburkan aktivitas selama tiga hari, usai pertandingan pekan ke-10 kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 menghadapi Barito Putera di Stadion GBLA, Jumat (16/09/22).

Setelah itu, tim kebanggaan Bobotoh menggelar latihan hari kedua di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (21/09/22).

Menurut pelatih Persib, Luis Milla, setelah diliburkan selama tiga hari, diharapkan anak asuhnya bisa lebih segar dalam menjalankan program latihan yang diberikan olehnya guna persiapan menghadapi Persija.

Pasalnya, sebelumnya anak asuhnya harus melakoni pertandingan yang cukup melelahkan di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, sehingga Luis Milla memberikan waktu kepada pemain untuk beristirahat selama tiga hari.

"Setelah pemain tiga hari diberi waktu libur, mereka diharapkan bisa kembali untuk melakukan latihan dengan baik," kata Luis Milla.

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini menuturkan, ada banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi olehnya menjelang pertandingan pekan ke-11 kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Salah satu yang menjadi perhatiannya yakni masalah fisik, sehingga pada masa waktu persiapan kali ini dia berada di jajaran pelatih Persib yang akan berusaha membenahi fisik Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan.

"Kami ingin membuat pekerjaan dengan baik, membenahi segala kekurangan dan membenahi aspek fisik, karena itu sangat penting untuk kami," ucap pelatih asal Spanyol ini.

Lebih lanjut Luis Milla mengatakan, selain membenahi fisik, pada pekan ini dirinya akan memberikan pemahaman mengenai konsep bermain baru yang sudah disiapkan olehnya.