Bola Internasional

Rapor Timnas Indonesia Saat Hadapi Tim Asal CONCACAF, Berpotensi Menang Lawan Curacao?

Rabu, 21 September 2022 10:26 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PSSI
Laga antara Timnas Indonesia vs Nepal di Kualifikasi Piala Asia. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Laga antara Timnas Indonesia vs Nepal di Kualifikasi Piala Asia. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM – Menilik rapor pertemuan Timnas Indonesia dengan tim asal CONCACAF jelang duel FIFA Matchday melawan Curacao.

Timnas Indonesia akan melakoni FIFA Matchday dengan menjamu tim CONCACAF, yakni Curacao sebanyak dua kali pada jeda internasional saat ini.

Dijadwalkan, Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao sebanyak dua kali masing-masing pada tanggal 24 dan 27 September 2022.

Laga ini sendiri telah dinantikan oleh Timnas Indonesia dan para pendukungnya. Sebab, duel ini memiliki dua tujuan penting bagi skuad Garuda.

Tujuan pertama adalah mengukur kekuatan Timnas Indonesia di bawah arahan Shin Tae-yong yang telah melatih selama dua tahun lebih.

Lalu tujuan kedua adalah guna menaikkan ranking Timnas Indonesia di FIFA. Kebetulan, Curacao sendiri merupakan salah satu negara di 100 besar ranking FIFA.

Saat ini, Curacao berada di peringkat ke-84, sedangkan Timnas Indonesia berada di peringkat ke-155 atau terpaut 71 peringkat.

Jika Timnas Indonesia bisa menang atas Curacao nanti, ranking skuad Garuda pun akan melonjak drastis di ranking FIFA, yang jelas akan memberikan keuntungan.

Terlepas dari hal tersebut, Timnas Indonesia sendiri belum pernah menghadapi Curacao dalam sejarah sepak bolanya.

Namun, Timnas Indonesia pernah menghadapi beberapa wakil CONCACAF dalam beberapa kesempatan. Lalu, bagaimana rapor skuad Garuda melawan wakil zona tersebut?