In-depth

3 Hal yang Bikin AC Miln Bisa Menyesal Ditinggal Rafael Leao

Kamis, 22 September 2022 22:16 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Daniele Mascolo
Rafael Leao di laga Liga Italia Sassuolo vs AC Milan (REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Rafael Leao di laga Liga Italia Sassuolo vs AC Milan (REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM Rafael Leao menjadi komoditi panas jelang bursa transfer musim dingin karena ia banyak diminati klub top Eropa. AC Milan bakal menyesal jika kehilangannya.

Penyerang AC Milan, Rafael Leoa saat ini tengah jadi perbincangan hangat dunia sepak bola karena menjadi incaran banyak klub top Eropa lain, salah satunya adalah Chelsea.

- xem bóng đá trực tuyến - xem bóng đá trực tuyến - xoilac

Kabarnya, Tim Biru London tengah menunggu Piala Dunia 2022 sebelum melayangkan proposal yang sulit ditebus I Rossoneri.

Sudah jadi rahasia umum jika masa depan Rafael Leao bersama Tim Merah Hitam terus diungkit-ungkit. Hal tersebut tak lepas dari masa tinggalnya bersama AC Milan.

Kontrak pemain berpaspor Portugal tersebut akan berakhir 2024 mendatang. Artinya, AC Milan terus dikejar waktu jika tidak ingin kehilangan bintangnya itu.

Sejatinya, I Rossoneri sudah mengupayakan perpanjangan kontrak untuk memagari Leao dari klub lain. Dengan bersamaan ingin menghapus klausul pelepasannya.

Sayangnya, kabar tersebut urung terealisasikan. Muncul gosip jika Leao menolak proposal perpanjangan kontrak yang disodorkan manajemen AC Milan.

Selain perkara denda pengadilan, Leao sendiri juga menuntut kenaikan gaji sebagai syarat ia bertahan di San Siro.

- xem bóng đá trực tuyến - xem bóng đá trực tuyến - xoilac

Menurut rumor yang berkembang, eks Lille tersebut meminta setidaknya pendapatan senilai 7 juta euro per musimnya.

Jumlah tersebut menjadi batu sandungan serius bagi AC Milan. Tak heran jika masa depan Leao di Kota Mode berada di ambang ketidakpastian.

Situasi tersebut disadari betul oleh Chelsea. Menurut La Gazzetta dello Sport via Calciomercato, The Blues tengah menyiapkan tawaran gila untuk membawa Leao ke Stamford Bridge.

Menurut media yang berbasis di Italia tersebut, Chelsea akan menunggu hingga Piala Dunia 2022 rampung sebelum melayangkan proposal fantastis tersebut.

Chelsea ingin melihat perkembangan Leao di ajang bergengsi tersebut. Jika Leao tampil impresif bersama Portugal, The Blues tak ragu bakar duit yang sulit ditolak AC Milan.

Ditambahkan oleh laporan yang sama jika AC Milan harus segera menuntaskan perpanjangan kontrak Leao sebelum Piala Dunia 2022. 

Jika tidak, AC Milan bakal menanggung banyak penyesalan melepas Rafael Leoa. Apa saja penyesalan itu?

- xem bóng đá trực tuyến - xem bóng đá trực tuyến - xoilac