Liga Spanyol

Alibi Jan Oblak soal Performa Buruk Atletico Madrid

Kamis, 22 September 2022 13:12 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© sport360
Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak. Copyright: © sport360
Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak.

INDOSPORT.COM – Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak memiliki alibinya sendiri soal performa buruk tim secara kolektif di awal musim 2022/2023 ini.

Atletico Madrid yang menutup musim 2021/2022 lalu di urutan ketiga klasemen Liga Spanyol, masih terseok-seok di awal musim ini.

Mereka kini terhempas hingga posisi ketujuh, dengan hanya mengantongi 10 poin dari enam pertandingan yang sudah dilakoni di Liga Spanyol.

Di Liga Champions 2022/2023, Atletico Madrid juga belum konsisten dengan baru saja dikalahkan oleh Bayer Leverkusen di matchday kedua.

Terakhir, di kancah domestik, mereka baru saja memainkan Derby Madrid menghadapi rival sekota Real Madrid.

Laga Derby Madrid itu, skuat asuhan Diego Simeone harus mengakui kehebatan sang tetangga dengan kekalahan 1-2 di Wanda Metropolitano.

Terlepas dari drama kontroversial terkait derby tersebut, penampilan Atletico memang menjadi sorotan karena dinilai tidak sekuat musim-musim sebelumnya.

Pembelaan pun mulai berdatangan dari pihak Los Rojiblancos, terakhir dari sang kiper, Jan Oblak yang mengakui bahwa timnya inkonsisten di awal musim ini.

Kiper Timnas Slovenia itu mengaku bahwa skuat asuhan Simeone memiliki performa buruk sejauh ini karena ada alasan tertentu.

“Banyak banget cedera yang menghampiri skuat kami, Felipe, Witsel, Jose Gimenez dan masih banyak lagi. Mereka semua berjasa besar untuk bantu barisan pertahanan,” alibi Oblak mengawali konferensi pers, dikutip dari Football Espana.