Liga Indonesia

Liga 1: Pelatih Kepala Persis Solo Belum Nongol, Jaime dan Rodri Masih Latihan Terpisah

Kamis, 22 September 2022 09:41 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Subhan Wirawan
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Persis Solo belum memanfaatkan jeda Liga 1 Indonesia untuk adaptasi strategi baru, bahkan sosok pelatih anyar laskar Sambernyawa pun masih tanda tanya. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Persis Solo belum memanfaatkan jeda Liga 1 Indonesia untuk adaptasi strategi baru, bahkan sosok pelatih anyar laskar Sambernyawa pun masih tanda tanya.

INDOSPORT.COM - Persis Solo belum memanfaatkan waktu jeda kompetisi Liga 1 Indonesia musim ini untuk adaptasi strategi baru. Bahkan delapan hari jelang laga melawan PSM Makassar, pelatih anyar belum juga nongol.

Laskar Sambernyawa cukup lama menunda waktu untuk memilih pelatih baru, setelah Jacksen Ferreira Tiago mundur dari tim senior pada 19 Agustus 2022 lalu.

Dalam sebulan ini, roda kepelatihan dipimpin Rasiman. Mantan asisten pelatih Madura United ini memimpin dalam lima partai di Liga 1 2022/2023.

Bali United menjadi tim terakhir yang dihadapi Rasiman. Setelah itu, Persis Solo sempat libur dan memulai latihan lagi pada Rabu (19/9/22) lalu.

Sempat ada kabar bahwa latihan perdana setelah libur akan dipimpin pelatih baru. Namun nyatanya, hingga latihan hari ketiga, program masih dipimpin Rasiman bersama staf kepelatihannya.

Dari sumber terpercaya INDOSPORT, sosok pelatih baru ini sebenarnya sudah ada dalam genggaman. Namun begitu, ia masih belum tiba di Solo.

"Informasi yang saya dapat, pelatihnya dari Eropa. Nantinya Rasiman tetap ada dalam tim bersama pelatih baru ini karena progresnya bagus," kata sumber INDOSPORT yang enggan disebutkan namanya.

Pada latihan setelah libur, seluruh skuat sudah hadir dalam latihan yang berlangsung di Lapangan Banyuanyar, Solo, Rabu (21/9/22) sore.

Salah satu nama yang merapat adalah Andri Ibo yang sempat absen pada latihan perdana. Begitu pula dengan Zanadin Fariz yang baru kembali setelah memperkuat Timnas Indonesia U-20.

Dalam sesi latihan ini, Jaimerson Xavier dan Fernando Rodrigues sudah ada di lapangan. Namun, keduanya masih menepi dan belum full mengikuti sesi latihan.