Liga Indonesia

Persiapan Laga Hidup Mati vs Madura United, Borneo FC Bakal Uji Coba Lawan Klub Liga 3

Kamis, 22 September 2022 19:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Borneo FC akan gelar uji coba melawan klub Liga 3 Serpong City sebagai persiapan lanjutan Liga 1. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Borneo FC akan gelar uji coba melawan klub Liga 3 Serpong City sebagai persiapan lanjutan Liga 1.

INDOSPORT.COM - Borneo FC terus matangkan persiapan jelang laga melawan Madura United pada 1 Oktober mendatang. Salah satu agendanya adalah uji coba lawan klub Liga 3, Serpong City.

Uji coba akan dilakukan di Stadion Segiri, Jumat (23/09/22) sore pukul 16.30 WITA. Penonton diizinkan datang dan dipastikan bisa masuk ke stadion tanpa harus membayar tiket alias gratis. 

- xem bóng đá trực tuyến - xem bóng đá trực tuyến - xoilac

Kepastian uji coba ini disampaikan sekretaris tim Borneo FC, Farid Abubakar. Ada beberapa tujuan dilakukannya uji coba melawan Serpong City tersebut.

Selain sebagai persiapan bagi tim asuhan Milomir Seslija untuk menghadapi laga lanjutan Liga 1, uji coba besok juga untuk berikan menit bermain bagi pemain muda. 

"Uji coba ini mempunyai banyak tujuan. Tapi yang pasti utamanya adalah persiapan Borneo FC di lanjutan Liga 1. Uji coba ini juga menjadi kesempatan bagi pemain muda dalam tim, untuk memperlihatkan kemampuannya," kata Farid.

Hingga pekan ke-10 Liga 1 2022, ada beberapa pemain muda Borneo FC belum mendapatkan menit bermain. Baru Andy Harjito yang diturunkan, itu pun kurang dari 10 menit. 

Sedangkan Rabbani Tasnim dan Daffa Fasya Sumawijaya belum mencicipi debut di Liga 1. Keduanya juga belum masuk daftar susunan pemain di kompetisi. 

Uji coba lawan Serpong City juga jadi ajang seleksi terbuka karena tim Liga 3 tersebut merupakan tim satelit Borneo FC.

- xem bóng đá trực tuyến - xem bóng đá trực tuyến - xoilac

Apabila ada pemain lawan yang tampil memukau pelatih Milomir Seslija, bukan tidak mungkin akan ditarik ke skuad Pesut Etam. 

“Serpong City adalah tim satelit Borneo FC. Artinya di uji coba nanti, kami punya kesempatan melihat potensi pemain di tim tersebut. Kalau memang punya kualitas, bisa kami magangkan di Borneo FC,” ujar Farid.

- xem bóng đá trực tuyến - xem bóng đá trực tuyến - xoilac