Bola Internasional

Prediksi UEFA Nations League, Italia vs Inggris: Duel Tim di Ujung Tanduk

Kamis, 22 September 2022 14:51 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Italia vs Inggris (UEFA Nations League). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Italia vs Inggris (UEFA Nations League).

INDOSPORT.COM – Berikut ini prediksi UEFA Nations League antara Italia vs Inggris yang akan berlangsung pada Sabtu (24/09/22) dinihari WIB.  

Italia dijadwalkan akan menjamu Inggris dalam pertandingan UEFA Nations League di San Siro Stadium, Milan, pada Sabtu, 24 September 2022 pukul 01.45 WIB.

- xem bóng đá trực tuyến - xem bóng đá trực tuyến - xoilac

Duel Italia vs Inggris ini akan menjadi ulangan final Euro 2022. Saat itu Italia berjaya sebagai kampiun Eropa di Wembley tahun lalu, menyusul kemenangan adu penalti setelah bermain sama kuat 1-1 dalam 120 menit.

Namun duel ulangan ini bakal terasa berbeda karena situasi Italia dan Inggris benar-benar berada di ujung tanduk. Jadi, kedua tim sama-sama butuh kemenangan agar bisa bertahan di UEFA Nations League.

Italia dan Inggris diketahui sedang tidak dalam performa terbaiknya tahun ini. Bagaimana tidak, mereka meraih hasil minor di beberapa pertandingan terakhirnya.  

Italia, setelah sukses mengalahkan Hungaria pada Juni lalu, justru menelan kekalahan 2-5 melawan Jerman di pertandingan terakhir mereka musim panas.

Sementara itu, Inggris, gagal memenangkan salah satu dari empat pertandingan UEFA Nations League musim panas ini.

Pasukan Gareth Southgate tersebut hanya imbang melawan Italia dan Jerman dan kalah dari Hungaria dua kali, termasuk kekalahan 0-4 saat bertanding di Molineux.

- xem bóng đá trực tuyến - xem bóng đá trực tuyến - xoilac

Jika Inggris gagal menang, mereka bakal langsung terdegradasi ke Liga B. Tapi jika menang, Harry Kane dkk masih punya peluang untuk mentas di UEFA League tahun depan.

Hal ini dikarenakan Inggris masih punya satu pertandingan tersisa yang harus dimenangkan agar tidak finish sebagai juru kunci, yakni saat melawan Jerman pada 27 September mendatang.

Sementara, meski saat ini berada di peringkat ketiga di bawah Jerman dan Hungaria, Italia masih punya kans bertakhta sebagai pemuncak klasemen meski harus bergabung pada hasil lain.

- xem bóng đá trực tuyến - xem bóng đá trực tuyến - xoilac