In-depth

Wonderkid PSM Jadi Tumpuan, Ini 3 Opsi Lini Depan Timnas Indonesia untuk Hadapi Curacao

Kamis, 22 September 2022 12:08 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© PSSI
Tiga opsi duet lini depan yang bisa digunakan Timnas Indonesia saat hadapi Curacao pada ajang FIFA matchday akhir bulan nanti. Panggung striker debutan! Copyright: © PSSI
Tiga opsi duet lini depan yang bisa digunakan Timnas Indonesia saat hadapi Curacao pada ajang FIFA matchday akhir bulan nanti. Panggung striker debutan!

INDOSPORT.COM – Melihat tiga opsi duet lini depan yang bisa digunakan Timnas Indonesia saat hadapi Curacao pada ajang FIFA matchday akhir bulan nanti. Striker debutan siap bawa Garuda menang!

Seperti diketahui, Timnas Indonesia memang sudah memiliki calon lawan untuk agenda FIFA Matchday terakhir di tahun 2022 ini.

Melansir dari laman resmi PSSI, disebutkan bahwa skuat Garuda akan dijadwalkan menghadapi Curacao dalam agenda FIFA Matchday di bulan September mendatang.

Tak hanya sekali Timnas Indonesia menghadapi Curacao, tetapi duel internasional dari dua konfederasi yang berbeda ini akan dilangsungkan sebanyak dua kali.

Duel pertama Timnas Indonesia kontra Curacao terjadi pada 24 September di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, sementara kedua terjadi pada 27 September di Pakansari.

Diatas kertas, Curacao sendiri merupakan lawan yang cukup berat buat Timnas Indonesia lantaran perbedaan ranking FIFA yang jauh.

Per 2022 ini, Curacao yang merupakan wakil wilayah CONCACAF berada di urutan 84 FIFA. Sementara Timnas Indonesia dari ASIA hanya bertengger di peringkat 155.

Meski level sang lawan berada di atas, namun Timnas Indonesia diprediksi bisa berikan perlawanan kepada Curacao, apalagi skuat Garuda punya materi lini depan yang cukup potensial.

Selain bintang-bintang lokal, skuat Timnas Indonesia saat hadapi Curacao nanti juga dihuni pemain-pemain yang mentas di kompetisi Eropa.

Bermaterikan pemain-pemain tersebut, lini serang Timnas Indonesia pun mempunyai sejumlah opsi yang bisa dipakai untuk hadapi pertahanan Curacao.

Lantas duet lini serang seperti apa saja yang bisa ditampilkan Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia nanti? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: