Liga Inggris

Gagal Reuni Karena Pemecatan Thomas Tuchel, Begini Kehidupan Baru Aubameyang di Chelsea

Jumat, 23 September 2022 06:08 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Twitter/Chelsea
Pierre-Emerick Aubameyang mengenakan nomor punggung 9 di Chelsea. Copyright: © Twitter/Chelsea
Pierre-Emerick Aubameyang mengenakan nomor punggung 9 di Chelsea.

INDOSPORT.COM – Usai gagal reuni karena pemecatan Thomas Tuchel, penyerang baru Chelsea, Aubameyang, ungkap kehidupannya setelah kembali ke Liga Inggris (Premier League).

Setelah kekalahan di laga perdana Liga Champions 2022/2023 melawan Dinamo Zagreb, Chelsea secara mengejutkan langsung menyodorkan surat pemecatan kepada Thomas Tuchel.

Padahal Todd Boehly telah menghabiskan sejumlah uang demi mendapatkan pemain impian Tuchel. Sayang, ia tak sabar memberikan waktu untuk pelatih asal Jerman itu.

Kini, pemecatan itu turut membuat para pemain, termasuk sejumlah armada yang baru direkrut pada bursa transfer musim panas ini turut dibuat terkejut.

Salah satu pemain baru yang tampaknya cukup dikejutkan dengan pemecatan Thomas Tuchel, adalah Aubameyang.

Melansir dari Transfermarkt, pada waktu itu Thomas Tuchel dan Aubameyang pernah menjalin kerja sama apik ketika masing-masing berada di Borussia Dortmund.

Sebagaimana diketahui, ketika masih menjadi pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel mampu membuat Aubameyang menjadi pemain haus gol.

Ketika bersama Tuchel di musim 2015/16, Aubameyang mampu menciptakan 25 gol dan enam assist dari 31 pertandingan di Bundesliga.

Kemudian pada musim terakhirnya bersama Dortmund, penyerang berdarah Afrika itu sukses mencetak 31 gol dari 32 pertandingan di Bundesliga 2016/17.

Setelah lama tak bersua, Aubameyang pada akhirnya bisa kembali bergabung bersama mantan pelatihnya. Tapi, tak berselang lama Chelsea justru memecat Thomas Tuchel.