Bola Internasional

Ini Alasan PSSI Pilih Curacao Sebagai Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Jumat, 23 September 2022 06:44 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Arif Rahman/INDOSPORT
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan hadir pada latihan Timnas Indonesia sebagai persiapan FIFA Matchday menghadapi Curacao di Stadion Sidolig, Bandung, Kamis (22/09/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan hadir pada latihan Timnas Indonesia sebagai persiapan FIFA Matchday menghadapi Curacao di Stadion Sidolig, Bandung, Kamis (22/09/22).

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, membeberkan alasan memilih Curacao sebagai lawan tanding Timnas Indonesia pada uji coba bertajuk FIFA Matchday.

Duel Timnas Indonesia melawan Curacao di pertandingan FIFA Matchday akan digelar dalam dua leg pada 24 dan 27 September 2022 mendatang.

- xem bóng đá trực tuyến - xem bóng đá trực tuyến - xoilac

Menurut pria yang akrab disapa Iwan Bule ini, secara ranking FIFA Curacao berada di atas Timnas Indonesia yakni di peringkat 84.

Dengan demikian, secara kualitas mereka cukup bagus dan diharapkan bisa menambah pengalaman bagi para pemain skuat Garuda asuhan Shin Tae-yong.

Pasalnya, jika bertemu dengan tim yang ranking FIFA nya berada di posisi 100-an, maka secara kualitas pasti tidak akan jauh berbeda dengan pemain Tanah Air. Skuat Garuda sendiri, saat ini masih berada di peringkat 155.

Sehingga, kedepannya Timnas Indonesia juga memiliki keinginan untuk berhadapan dengan tim yang ranking FIFA-nya berada di peringkat 50-an, agar skuat Garuda bisa mendapatkan pengalaman baru.

Selain itu, dari segi persiapan Curacao dalam kondisi siap bertanding, hal itu menjadi pertimbangan timnas untuk berhadapan dengan Curacao pada FIFA Match Day kali ini.

"Kita ingin mencari peringkat yang jauh di atas kita, salah satunya Curacao yang siap, nanti bukan tidak mungkin kita cari tim yang rangking 50, kalau 100 ke atas kan cukup dekat ya," kata Iriawan ditemui di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (22/09/22).

- xem bóng đá trực tuyến - xem bóng đá trực tuyến - xoilac

"Kita ingin menimba pengalaman dari tim Karibia ya, sehingga nantinya memberikan pengalaman tambahan bagi kita, mereka cukup kuat loh, banyak pemainnya yang bermain di Eropa," ucapnya menambahkan.

- xem bóng đá trực tuyến - xem bóng đá trực tuyến - xoilac