Liga Italia

AC Milan Pandang Remeh, Stefano Pioli Sebut Juventus Tak Lebih Kuat dari Empoli

Sabtu, 24 September 2022 13:40 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Daniele Mascolo
Pelatih klub Liga Italia, AC Milan, Stefano Pioli menganggap remeh Juventus dan menyebut Empoli sebagai lawan yang lebih sulit. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Pelatih klub Liga Italia, AC Milan, Stefano Pioli menganggap remeh Juventus dan menyebut Empoli sebagai lawan yang lebih sulit.

AC Milan akan menghadapi beberapa laga sulit usai jeda internasional yang digelar mulai pekan ini.

Pertandingan perdana yang akan dihadapi AC Milan adalah laga melawan Empoli pada hari Minggu (02/10/22). Sepekan berikutnya, Rossoneri harus menghadapi Juventus di San Siro.

Pertandingan melawan Juventus adalah salah satu yang penting karena akan menentukan kepantasan AC Milan mendapatkan gelar juara Liga italia musim 2022/2023 nanti.

Namun demikian, pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menolak untuk fokus pada pertandingan melawan Juventus dan memilih berpikir soal pertandingan terdekat melawan Empoli.

Dilansir dari TuttoJuve, Stefano Pioli menyebut bahwa Empoli akan lebih sulit daripada Juventus dan berpikir lebih lanjut soal pertandingan AC Milan di Liga Champions kontra Chelsea.

“Saya mengerti bahwa pertandingan tersulit AC Milan adalah Empoli. Saya tak ingin kesulitan mencari pemain dua hari sebelum pertandingan dan tantangan melawan Empoli sangat sulit,” ujar Pioli.

“Juventus dan Chelsea adalah pertandingan tingkat tinggi, tetapi wajar karena mereka tim yang kuat dan AC Milan tentu lebih kuat."

“Kami harus mendapatkan hasil yang konsisten untuk kompetisi ini dan menjaga level permainan kami sebelum menghadapi Chelsea di Liga Champions,” ujar Pioli.

Namun demikian, AC Milan mengalami nasib apes usai kiper andalan, Mike Maignan menambah daftar pemain yang cedera.