Liga Spanyol

Apes! Banding Atletico Madrid Ditolak, Tanda-tanda Kelahan Kontra Sevilla?

Sabtu, 24 September 2022 17:19 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
© Harry Langer/DeFodi Images via Getty Images
Kabar buruk bagi Atletico Madrid, terkait banding kartu merah kala melawan Real Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol (La Liga) 2022/23 akhirnya ditolak oleh pengadilan setempat. Copyright: © Harry Langer/DeFodi Images via Getty Images
Kabar buruk bagi Atletico Madrid, terkait banding kartu merah kala melawan Real Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol (La Liga) 2022/23 akhirnya ditolak oleh pengadilan setempat.

INDOSPORT.COM – Kabar buruk bagi Atletico Madrid, terkait banding kartu merah kala melawan Real Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol (La Liga) 2022/23 akhirnya ditolak oleh pengadilan setempat.

Sebelumnya, Atletico Madrid memang telah mengajukan banding tekait kartu merah yang diterima Mario Hermoso di akhir pertandingan.

Hal tersebut disebabkan karena mereka menganggap bahwa sebenaranya Mario Hermoso tidak melakukan kontak dengan bek Real Madrid, Daniel Carvajal.

Peristiwa itu bermula ketika Carvajal melakukan pelanggaran terhadap Reinildo, memicu kemarahan Mario Hermoso yang lantas mendekati bek kelahiran Leganes itu.

Namun, di saat yang bersamaan Carvajal langsung jatuh terkapar, sehingga wasit memutskan untuk memberikan kartu kuning kedua kepada Hermoso.

Dengan alasan itu, Los Rojiblancos melakukan banding kepada pengadilan setempat, agar bisa tetap memainkan Mario Hermoso kala melawan Sevilla, pekan depan.

Kendati demikan, Marca melaporkan bahwa banding yang diajukan oleh klub yang bermarkas di Wanda Metropolitano ditolak oleh Pengadilan Tata Usaha Negara.

Meski, Atletico Madrid menyerahkan video kejadian Mario Hermoso dan Daniel Carvajal, tetapi tidak berdampak banyak pada keputusan yang dibuat.

Pasalnya Komite Banding menyatakan bahwa tidak ada kesalahan dari keputusan yang dibuat oleh wasit pemimpin pertandingan.

Sehingga, dengan ditolaknya banding tersebut, Atletico Madrid akan dirugakan, karena berkurangnya kekuatan di lini pertahan mereka jelang menghadapi Sevilla dalam lanjutan Liga Spanyol.