Bola Internasional

Jelang Lawan Curacao, Media Vietnam Puji Timnas Indonesia Era Shin Tae-yong Mematikan

Sabtu, 24 September 2022 15:35 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Latihan Timnas Indonesia sebagai persiapan FIFA Matchday menghadapi Curacao di Stadion Sidolig, Bandung, Kamis (22/09/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Latihan Timnas Indonesia sebagai persiapan FIFA Matchday menghadapi Curacao di Stadion Sidolig, Bandung, Kamis (22/09/22).

INDOSPORT.COM - Jelang laga melawan Timnas Curacao, media Vietnam sebut Timnas Indonesia era Shin Tae-yong begitu mematikan.

Timnas Indonesia akan melakoni laga yang bertajuk FIFA Matchday pada Sabtu (24/09/22) malam nanti melawan Timnas Curacao.

Gelaran FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Curacao tersebut sedianya akan dilaksanakan sebanyak dua kali, pertama pada hari ini dan yang kedua pada Selasa (27/09/22).

Mengetahui laga kali ini merupakan laga yang berpotensi mendongkrak posisi timnas Indonesia di ranking FIFA, Shin Tae-yong berusaha untuk meramu skuadnya sebaik mungkin.

Terlebih lagi, skuad Shin Tae-yong telah berhasil membuktikan diri dengan berhasil lolos ke Piala Asia 2023.

Kondisi tersebut diprediksi akan membuat peta pertandingan antara Timnas Indonesia dan Curacao menjadi seru dan menarik.

Terbaru, atas torehan yang telah ditunjukkan oleh Timnas Indonesia, terkhusus era Shin Tae-yong, media Vietnam, Pha Pluat bahkan sampai memberikan pujian.

Media Vietnam tersebut turut menyatakan bahwa Timnas Indonesia era Shin Tae-yong saat ini terbilang kuat dan tanpa kompromi.

"Indonesia sangat berbahaya di bawah pelatih Shin Tae-yong," tulis Pha Pluat dalam judul beritanya.

“Kualitas pemain Indonesia cepat, kuat, tanpa kompromi tetapi juga teknis. Ini memiliki kesamaan dengan pemain Korea, dan ini merupakan keuntungan bagi Tuan Shin,” tambah media asal Vietnam tersebut.