Bola Internasional

Rapor Pemain Timnas Inggris di Laga Lawan Italia, Bukan Harry Maguire yang Bikin Kalah!

Sabtu, 24 September 2022 12:40 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© reutersconnect.com
Bek Inggris, Harry Maguire mencoba merebut bola dari penyerang Italia, Gianluca Scamacca di laga UEFA Nations League REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Timnas Inggris baru saja dipastikan terdegradasi ke Liga B UEFA Nations League usai kalah dari Italia dengan skor 0-1. Bukan Harry Maguire penyebab kegagalan.

Timnas Inggris baru saja menelan pil pahit usai kalah dari Timnas Italia di laga UEFA Nations League 2022-2023 pada hari Sabtu (24/09/22) dini hari WIB.

Dalam laga yang digelar di Stadion San Siro, Milan, Italia, The Three Lions keok dari Gli Azzurri yang mampu mencetak gol melalui Giacomo Raspadori.

Kekalahan ini membuat Timnas Inggris otomatis terdegradasi ke Liga B UEFA Nations League dan membuat timnas Italia merangkak naik ke peringkat 2 grup A3.

Hal ini juga membuat tim asuhan Gareth Southgate harus berbenah jika tak mau menanggung malu di Piala Dunia 2022 yang akan digelar dua bulan lagi.

Melansir Express, berikut rapor timnas Inggris saat kalah dari timnas Italia di UEFA Nations League.

Nick Pope (6)

Secara umum, kiper Newcastle United, Nick Pope tampil bagus untuk timnas Inggris. Hanya saja, Nick Pope nyaris membuat timnas Inggris terkena bencana dengan satu kesalahan dalam antisipasi bola.

Selain itu, penampilan Pope cenderung menjanjikan dan bisa dijadikan salah satu kandidat kiper timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

Kyle Walker (5)

Tampil buruk dengan beberapa kesalahan antisipasi bola. Kyle Walker juga berperan dalam gol Italia yang dicetak oleh Giacomo Raspadori karena terlambat untuk menutup aliran bola.

Walker menjadi sosok yang harus diperhatikan lagi oleh Gareth Southgate untuk dimasukkan ke skuat timnas Inggris di Piala Dunia 2022 nanti.