Liga Indonesia

Curacao Sudah, PSSI Carikan Lawan Timnas Indonesia dari Ranking 50 Dunia

Minggu, 25 September 2022 20:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan hadir pada latihan Timnas Indonesia sebagai persiapan FIFA Matchday menghadapi Curacao di Stadion Sidolig, Bandung, Kamis (22/09/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan hadir pada latihan Timnas Indonesia sebagai persiapan FIFA Matchday menghadapi Curacao di Stadion Sidolig, Bandung, Kamis (22/09/22).

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, sangat senang dengan kemenangan timnas Indonesia atas Curacao. Kini, dia pun siap mencarikan calon lawan yang lebih kuat guna terus mendongkrak ranking FIFA.

Diketahui, timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan tipis 3-2 atas Curacao dalam agenda FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (24/9/22) malam.

Kemenangan ini pun dinilai sangat berharga lantaran memberikan timnas Indonesia poin besar dan bisa mendongkrak posisi di ranking FIFA.

Hal ini pun disadari betul oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Dia berharap timnas Indonesia bisa kembali meraih kemenangan saat kembali menghadapi Curacao di Stadion Pakansari, Selasa (27/9/22).

"Tentunya naik peringkat kita. Bahkan mungkin bisa di bawah 150 kalau di Pakansari nanti menang," ucap Mochamad Iriawan, Minggu (25/9/22).

Sebagai informasi, timnas Indonesia saat ini menduduki peringkat ke-155 di ranking FIFA. Iriawan lantas berusaha terus menaikkan prestasi Skuat Garuda.

Untuk mewujudkan hal tersebut, nantinya dia selaku Ketua Umum PSSI bakal terus mencari calon lawan yang mumpuni buat timnas Indonesia.

Bahkan Iriawan mengaku sudah berkomunikasi dengan agen yang membawa Curacao untuk mencari calon lawan yang berada di peringkat 50 dunia.

"Kami sudah berbicara sama agen yang mendatangkan Curacao. Kami akan mencari kira-kira yang ranking 50-an," jelas Iwan Bule, sapaan akrab Iriawan.