Bola Internasional

Timnas Indonesia Menang atas Curacao, Shin Tae-yong Apreasiasi Kerja Keras Pemainnya

Minggu, 25 September 2022 02:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ilham Oktafian
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan atas Curacao, dengan skor 3-2 pada FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (24/09/22). Shin Tae-yong angkat topi dengan kerja keras anak asuhnya. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan atas Curacao, dengan skor 3-2 pada FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (24/09/22). Shin Tae-yong angkat topi dengan kerja keras anak asuhnya.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan atas Curacao, dengan skor 3-2 pada FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (24/09/22). Shin Tae-yong angkat topi dengan kerja keras anak asuhnya.

Tiga gol timnas Indonesia pada pertandingan tersebut, dicetak oleh Marc Klok (18'), Fachruddin Aryanto (23') dan Dimas Drajad (56'). Sedangkan gol Curacao, melalui Rangelo Maria Janga (7') dan Juninho Gracilelo Bacuna (25').

Setelah pertandingan, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menilai kemenangan tersebut didapat berkat kerja keras anak asuhnya. Pasalnya, sepanjang laga Fachruddin dan kawan-kawan berusaha menampilkan permainan terbaiknya.

Secara ranking FIFA timnas Indonesia cukup jauh di bawah Curacao, selain itu postur tubuh pemain lawan juga tinggi. Meski demikian, dengan semangat dan kerja keras, skuat Garuda akhirnya bisa mengamankan kemenangan.

"Pertama-tama, Curacao FIFA rankingnya memang di atas kita, jauh ya, secara postur tubuh pun memang lebih baik dari tim Indonesia," kata Shin Tae-yong setelah pertandingan.

Pada pertandingan tersebut, skuat Garuda sempat tertinggal lebih dulu dari Curacao melalui gol yang dicetak oleh Rangelo Maria Janga (7'). Namun, timnas Indonesia mampu bangkit hingga akhirnya bisa memenangkan laga dengan skor 3-2.

"Memang banyak hal yang menyusahkan tim kita, sampai gol pertama pun kita kemasukan, tapi tetap kita bisa membalikkan skor dan memang punya kehausan terhadap kemenangan di home," ungkapnya.

Pelatih asal Korea Selatan ini, mengucapkan selamat kepada anak asuhnya yang mampu bermain penuh motivasi dan mempertahankan keunggulan di FIFA Matchday tersebut.

"Jadi para pemain sangat bekerja keras, oleh karena itu saya terima kasih banyak dan pemain memang sangat baik untuk hari ini," ungkap Shin Tae-yong.

"Memang lawan kita bukan hanya negara asia saja, tapi diluar itu postur tubuh sangat baik, tapi kita bisa melawan dengan baik dan tidak ada ketakutan kepada pemain lawan hari ini," ucapnya menambahkan.