In-depth

3 Fakta Menarik Jakub Kiwior, Junior Robert Lewandowski yang Ditaksir AC Milan

Senin, 26 September 2022 19:58 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Alberto Lingria
Jakub Kiwior (kanan), bek Spezia yang sedang dikaitkan dengan AC Milan. Foto: REUTERS/Alberto Lingria. Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Jakub Kiwior (kanan), bek Spezia yang sedang dikaitkan dengan AC Milan. Foto: REUTERS/Alberto Lingria.

INDOSPORT.COM - Mengenal lebih dekat sosok Jakub Kiwior, bek muda Spezia yang saat ini sedang dikaitkan dengan klub Liga Italia (Serie A), AC Milan.

Pencarian AC Milan terhadap sosok striker memang jadi prioritas klub untuk saat ini, namun bukan berarti mereka tidak membidik pemain lain yang bisa ditempatkan di pos gelandang maupun bek.

Salah satu nama yang muncul ke permukaan adalah Jakub Kiwior yang saat ini bersatatus pemain di klub papan tengah Liga Italia, Spezia.

Sebelumnya, klub memang sudah mendatangkan Malick Thiaw dari Schalke 04. Hanya saja, kehadiran pemain berusia 21 tahun tersebut nampaknya belum cukup memuaskan bagi Stefano Pioli.

Di tengah tanda tanya besar tentang nasib Malick Thiaw, AC Milan kabarnya ingin mencari bek tengah baru yang bisa mereka andalkan di kerasnya kompetisi Liga Italia.

Nama Jakub Kiwior pun muncul ke permukaan, yang sejatinya bukan kali pertama terjadi. Musim panas lalu ia sudah sempat dikaitkan saat klub sedang mencari pengganti Alessio Romagnoli.

Sayangnya, permintaan dari Spezia yang dianggap terlalu mahal pun jadi batu sandungan AC Milan. Telrebih lagi pada waktu itu mereka juga dikejar deadline bursa transfer yang sangat mepet.

Hanya saja, kini muncul kabar anyar bahwa AC Milan belum menyerah mendatangkan Jakub Kiwior ke San Siro.

Bahkan, laman dari Foot Mercato mengklaim bahwa Paolo Maldini dan Ricky Massara sudah dekat memboyong bek berusia 22 tahun tersebut ke AC Milan.

Lantas, siapa sebenarnya Jakub Kiwior, junior Robert Lewandowski di Timnas Polandia ini? Berikut tiga fakta menarik tentangnya.